1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Unpad Hanya Buka Jalur SBMPTN Khusus Program Sarjana Terapan Dan PSDKU
Unpad Hanya Buka Jalur SBMPTN Khusus Program Sarjana Terapan Dan PSDKU

Unpad Hanya Buka Jalur SBMPTN Khusus Program Sarjana Terapan Dan PSDKU

Rating: 1 - out of 5stars
12 Februari 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Padjadjaran (Unpad) siap menerima calon mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 melalui dua jalur, yakni SNMPTN dan SBMPTN. Khusus untuk tahun ini, Unpad tidak membuka jalur Seleksi Mandiri. Adapun alokasi daya tampung SNMPTN sebesar 30 persen dan 70 persen untuk SBMPTN.

Sebagai informasai, untuk program Sarjana Terapan dan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), penerimaan hanya dilakukan melalui jalur SBMPTN. Jadi, jangan heran jika kamu tidak bisa menemukan dua program tersebut saat mengikuti SNMPTN 2018.

Hal tersebut disampaikan Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad saat menggelar jumpa pers di ruang Executive Lounge, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (8/2) sore. Dalam jumpa pers tersebut, turut hadir Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arry Bainus, M.A., Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Aulia Iskandarsyah, PhD., dan Kepala Kantor Komunikasi Publik Ade Kadarisman, M.T.

Baca: Manfaatkan Nilai SBMPTN Untuk Daftar PSDKU Pangandaran Unpad

Untuk tahun ini, Unpad menerima 2.292 mahasiswa baru dari jalur SNMPTN dan 4.433 mahasiswa dari jalur SBMPTN.

Rektor menjelaskan, sebanyak 51 program studi dibuka untuk pendaftaran SNMPTN. Sementara di jalur SBMPTN, dibuka pendaftaran untuk 59 program studi. Delapan program studi tambahan di SBMPTN merupakan program studi Sarjana Terapan/Diploma-IV serta dua program studi baru yang akan dibuka tahun ini, yaitu Bisnis Digital dan Aktuaria.

Berbeda dengan seleksi tahun sebelumnya, dimana Unpad membuka jalur seleksi mandiri untuk program Sarjana Terapan dan PSDKU, maka tahun ini tidak ada seleksi mandiri untuk dua program tersebut. Seleksi seluruhnya dilakukan melalui jalur SBMPTN.

Adapun untuk mekanisme pendaftaran program studi PSDKU Pangandaran dan Garut, peserta tinggal mendaftar ke program studi Sarjana regulernya. Misalnya, ketika ingin mendaftar di program studi Peternakan di PSDKU Pangandaran, peserta tinggal memilih program studi Peternakan Unpad. Selanjutnya, akan keluar opsi pendaftaran untuk Peternakan reguler maupun Peternakan PSDKU.

Baca: ITB Hanya Buka Jalur SNMPTN Dan SBMPTN, Berapa Kuota yang Diterima?

“Begitu pula dengan Keperawatan, dimana prodinya dibuka di Jatinangor, Pangandaran, dan Garut. Nanti ada tiga (opsi) pendaftaran,” kata Rektor.

Sumber :  AyoKuliah.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait