1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Pendaftaran Beasiswa Ruangguru Di President University Diperpanjang!
Pendaftaran Beasiswa Ruangguru Di President University Diperpanjang!

Pendaftaran Beasiswa Ruangguru Di President University Diperpanjang!

Rating: 1 - out of 5stars
09 Februari 2018 0 Komentar
Penulis:

Beberapa saat lalu, President University resmi menandatangani Surat Perjanjian Kerja Sama dengan Ruangguru, untuk penyelenggaraan seleksi beasiswa kuliah di President University. Tersedia beasiswa senilai Rp 66 Milyar, untuk 1.440 siswa/siswi berprestasi terbaik Indonesia (tahun akademik 2018/2019).

Ruangguru dipilih oleh President University lantaran memiliki teknologi canggih dan dapat diakses secara nasional. Dengan tes seleksi berbasis online, maka dapat memberikan kesempatan bagi seluruh anak bangsa untuk masuk di President University.

Nantinya, calon mahasiswa dapat mengikuti pendaftaran dan tes melalui platform yang disediakan Ruangguru. Adapun jurusan yang bisa dipilih yakni akutansi, administrasi bisnis, manajemen, teknologi informasi, sistem informasi, teknik industri, teknik mekanik, teknik elektro, teknik pembangunan, hubungan internasional, komunikasi, hukum, dan pendidikan anak usia sekolah dasar.

Selain untuk memudahkan proses pendaftaran, Beasiswa ini juga ditujukan untuk membantu calon mahasiswa berprestasi mengenyam pendidikan tinggi dengan keringanan biaya. Karena Beasiswa Ruangguru juga menawarkan beasiswa kuliah hingga 80% hingga lulus.

Baca: Pendaftaran Beasiswa ATB 2018 Dibuka!

Menariknya, pendaftaran yang semula dibuka pada tanggal 10 Januari 2018 – 9 Februari 2018 ini telah diperpanjang. Periode pendaftaran kini dibuka mulai 10 Januari 2018 – 1 Maret 2018.

Adapun proses seleksi dibagi menjadi:

Seleksi Gelombang I: 10 dan 12 Februari 2018

Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau

Seleksi Gelombang II: 17 dan 19 Februari 2018

DIY, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat

Seleksi Gelombang III: 24 dan 26 Februari 2018

Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat

Seleksi Gelombang IV: 3 dan 5 Maret 2018

DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah

Pengumuman dan pengiriman letter of acceptance: 28 – 30 Maret 2018.

Baca: Program Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2018 Cari 50 Perempuan Berprestasi!

Tahapan Beasiswa:

Secara umum tahapan dibagi menjadi beberapa prosedur. Mulai dari registrasi online di laman beasiswaruangguru.com, tes online melalui aplikasi Ruangguru, pengumuman melalui email, sosial media, dan website beasiswaruangguru.com, registrasi ulang dan memulai perkuliahan.

Yuk segera daftar Beasiswa Ruangguru di President University ini. Informasi lengkap kunjungi laman https://www.beasiswaruangguru.com/.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait