1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. 35 Mahasiswa UI Terima Beasiswa Daewoong Foundation Senilai Rp14Juta
35 Mahasiswa UI Terima Beasiswa Daewoong Foundation Senilai Rp14Juta

35 Mahasiswa UI Terima Beasiswa Daewoong Foundation Senilai Rp14Juta

Rating: 5.0 - out of 5stars
07 Mei 2019 2 Komentar
Penulis:

Akhir bulan April kemarin ditutup dengan suka cita oleh para penerima beasiswa dari Daewoong Foundation. Kegiatan Seremonial Beasiswa Daewoong berlangsung di Ruang Apung, Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia, Senin (29/04/2019). Pada kegiatan ini, Daewoong Foundation memberikan beasiswa kepada 35 mahasiwa UI.

Sebagai informasi, Daewoong Foundation adalah bagian dari Daewoong Pharmaceutical Co, Ltd, salah satu perusahaan farmasi asal Korea yang telah berdiri sejak tahun 1945. Perusahaan ini telah berdiri di Indonesia dengan nama PT Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia pada tahun 2005. Sejak berdiri, Daewoong terus berkontribusi di bidang pendidikan.

Dilansir dari laman UI, saat kegiatan ini, Direktur Kemahasiswaan UI, Dr. Arman Nefi S.H., M.M. menjelaskan bahwa UI terus menjalin relasi dengan universitas-universitas di dunia.

“UI berkomitmen untuk berkontribusi di berbagai bidang untuk menghadapi tantangan, nasional, regional, maupun global,” katanya.

Baca: UII Tawarkan Beasiswa Unggulan Bagi Mahasiswa Baru 2019

Kemudian, Arman sebagai perwakilan UI mengutarakan apresiasi terhadap beasiswa yang diberikan Daewoong Foundation kepada mahasiswa UI.

“Seperti kita ketahui, tidak semua mahasiswa yang berkuliah di UI didukung dengan kemampuan finansial yang sama. Karenanya, UI mengapresiasi dukungan dari Daewoong Foundation dalam memberikan beasiswa dan dukungan kepada mahasiswa UI,” lanjut Arman.

Selanjutnya, Chief of Researcher Daewong-UI, Eui Nam Lee pada sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa ini. Beasiswa ini adalah bentuk dukungan dari Daewoong terhadap bioindustri Indonesia yang telah berjalan sejak tahun 2012,” kata Lee.

Baca: Yuk Daftar Mandala Scholarship Program Bagi Mahasiswa Aktif!

Adapun beasiswa yang diberikan kepada masing-masing mahaiswa adalah sebesar seribu dolar AS atau sekitar 14 juta rupiah. Mahasiswa yang menerima beasiswa adalah Assyifa Gita Firdaus (FK), Nildza Kheirizzad (FK), Sakinah Rahma Sari (FK), Mutiara Nurul Huda (FK), Raihanny Andrea Zahra (FK), William Renaldi (FMIPA), Chantika Octaviani Putri (FMIPA), Olivia Pamela Madeleine Sitompul (FMIPA), Putra Mahanaim Tampubolon (FMIPA), Anastasia Hengestu (FMIPA), Shafira Anandita (FT), Yusuf Efendi (FT), Muhammad Nuh Firdaus (FT), Atikah Syahidah (FT), Jelita Helianisa (FT), Sauria Karina (FT), Theo Situmorang (FT), Eldwin Maidiono (FT), Shanti Mustika (FT), Vallent Pangala (FT), Devinta Aurelia (FT), Rahmah Kamilah (FT), Ramadhiani Afina Zamara (FT), Indra Kharisma Pandiangan (FT), Siti Fachrunnisa Malik (FF), Nur Chrysanti Monita (FF), Wanda Nisrina Aqilah (FF), Aprilia Hiumawan (FF), Septia Nurmala (FF), Badzlina Tsaabitah Rifki (FF), Nur Fitria (FF), Ayu Asriningati Paryono (FF), Cindy Manuela (FF), Meidy Richky Wanyodiharjo (FF), dan Sheniez Adhitya Yasin (FF).

Sebagai perwakilan dari penerima beasiswa, Nildza Kheirizzad mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Dukungan ini tentu akan membantu mendorong kualitas edukasi perkuliahan menjadi lebih baik. Beasiswa ini juga takhanya membantu dari segi finansial, tetapi juga memberi kami keyakinan untuk mencapai cita-cita kami,” katanya.

Sumber: UI

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
by Nur anisa on Ayo Kuliah
Beasiswa

Saya ingin mendapatkan beasiswa karena itu cara satu"nya saya dapat kuliah...Aamiin

by Okta on Ayo Kuliah
sangat membantu masyarakat

sangat membantu masyarakat

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait