1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Beasiswa S1 Kedokteran Hewan dan Peternakan Bagi Lulusan SMA Terbaik
Beasiswa S1 Kedokteran Hewan dan Peternakan Bagi Lulusan SMA Terbaik

Beasiswa S1 Kedokteran Hewan dan Peternakan Bagi Lulusan SMA Terbaik

Rating: 1 - out of 5stars
11 April 2017 0 Komentar
Penulis:

Ada berita bagus buat kamu calon lulusan SMA asal Sukamara, Kalimantan Tengah. Pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara resmi menggandeng Universitas Brawijaya Malang, untuk ikut serta menyukseskan program beasiswa S1 Kedokteran Hewan dan S1 Peternakan. Program beasiswa yang diberikan oleh Pemkab Sukamara ini dikhususkan bagi lulusan SMA terbaik, dengan rincian sebanyak dua orang untuk S1 Kedokteran Hewan dan dua orang untuk S1 Peternakan. Pemilihannya ditentukan dengan seleksi sesuai ketentuan perguruan tinggi negeri. Selain lulusan terbaik SMA, kedepannya beasiswa ini direncanakan dapat dinikmati siswa SMK.

Baca juga: Beasiswa SMART, Penawar Galau Bagi Pecinta Ilmu Pertanian

“Diharapkan beasiswa ini bisa kita berikan juga untuk lulusan SMK terbaik dengan jurusan berbeda sesuai dengan bidang keilmuannya,” kata Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membuka sosialisasi pemberian beasiswa, di hadapan ratusan pelajar SMA kelas XII jurusan IPA se Kabupaten Sukamara, di Balai Pelatihan Guru (BPG), Minggu (9/4).

Lebih lanjut Windu Subagio menambahkan jika kerjasama ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Pemerintah telah mempersiapkan anggaran untuk mendukung beasiswa ini, berupa beasiswa penuh dari mulai mendaftar hingga penerima beasiswa lulus Universitas Brawijaya. Dengan adanya beasiswa ini diharapkan para peserta didik SMA di Sukamara dapat mencapai nilai standar, atau passing grade yang telah ditentukan oleh UB.

“Beasiswa yang kita berikan ke anak-anak Sukamara ini adalah beasiswa full yang dibiayai mulai akademik, skripsinya sampai biaya hidup. Dengan adanya MoU ini sedikit memudahkan untuk masuk ke UB dengan catatan passing gradenya harus lulus. Karena untuk masuk ke UB cukup sulit dan peminatnya luar biasa,” terang Windu.

Baca juga: Pemprov Jabar Tawarkan Beasiswa Hafidz dan Beasiswa S1 Lain

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, Ilham Massora mengatakan adanya kerjasama antara Pemkab Sukamara dan UB Malang tidak serta merta diterima karena harus masuk melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serta Seleksi Mandiri.

Sebagai informasi, bagi penerima beasiswa ini diharapkan mampu menyumbangkan ilmu yang diperoleh dari UB di lokasi asal, yakni di wilayah Sukamara.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait