1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Daftar Via Online Beasiswa Banyuwangi Cerdas Sekarang Juga!
Daftar Via Online Beasiswa Banyuwangi Cerdas Sekarang Juga!

Daftar Via Online Beasiswa Banyuwangi Cerdas Sekarang Juga!

Rating: 1 - out of 5stars
19 Juni 2017 0 Komentar
Penulis:

Beasiswa Banyuwangi Cerdas merupakan salah satu beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Tujuannya adalah untuk terus membangun sumber daya manusia (SDM) agar menjadi lebih baik di kabupaten ini. Pemkabpun sudah mulai membuka pendaftaran beasiswa Banyuwangi Cerdas bagi lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa pendaftaran beasiswa bisa via online. Jadi kini mereka yang tinggal pelosok pedesaan tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Dinas Pendidikan (Dispendik), karena bisa dilakukan mandiri secara online.


Mulai tahun ini pendaftaran program beasiswa tersebut bisa dibuka melalui jalur online di laman http://pendidikan.banyuwangikab.go.id/banyuwangicerdas/. Bagaimana cara mendaftarnya?

Caranya, kunjungi situs Beasiswa Banyuwangi Cerdas di atas dan pilih kategori Banyuwangi Cerdas. Peserta akan disuguhi tabel nama universitas, jadwal pendaftaran, dan menu bertulisan daftar sekarang. Saat ini hanya tiga universitas saja yang membuka beasiswa, yakni Universitas Jember, Institut Agama Islam Negri Jember (IAIN), dan Universitas Terbuka. Kampus mana yang kamu pilih? Setelah menemukan yang sesuai, klik Daftar Sekarang.

Pada menu Daftar Sekarang, terdapat beberapa formulir pendaftaran yang harus kamu isi terlebih dahulu. Mulai pilihan fakultas dan jurusan; data diri lengkap dengan nilai ujian nasional (unas); serta isian indikator seleksi yang meliputi kondisi rumah, pekerjaan dan gaji orang tua, dan lain-lain.

Baca: Kuota Calon Penerima Beasiswa Berau Gemilang Sebanyak 920 Mahasiwa!

Formulir online ini juga dilengkapi item untuk memuat dokumen pendukung, misalnya foto diri, foto rumah, foto lantai rumah, foto kamar mandi, foto akta kelahiran, foto kartu keluarga, surat keterangan tidak mampu dari desa, slip gaji, dan lain-lain. Setelah mengisi dengan lengkap dan benar klik Daftar Sekarang di kanan bawah.

Perlu diketahui beasiswa ini akan ditutup pada tanggal 20 Juni 2017, dan jadwal seleksi universitas dibuka pada tanggal yang berbeda di masing universitas. Untuk pengumuman, antara satu universitas dengan dua universitas lainnya dijadwalkan berbeda. Jadi perhatikan jadwalnya dulu ya!.

daftar-via-online-beasiswa-banyuwangi-cerdas-sekarang-juga

Menurut Abdullah Azwar Anas, beliau akan memantau pendaftaran ini untuk memastikan tidak ada masalah dalam sistem online yang digunakan.

“Nanti dari semua data yang masuk kita akan verifikasi. Dengan sistem ini maka beasiswa Banyuwangi Cerdas bisa dengan mudah diakses,” ujar Azwar Anas.

Baca: Beasiswa Tahfizh Qur’an for Leaders 2017 Dibuka Hingga 30 Juni 2017!

Jika semua data telah diisi, berkas akan diseleksi oleh panitia pihak dispendik, tinjau lapangan juga akan dilakukan untuk memastikan penerima beasiswa benar-benar berhak. Kuota Banyuwangi cerdas pada masing-masing PTN sebanyak 25 jadi total semua adalah 75 orang.

Pemkab Banyuwangi sejauh ini sudah membiayai 700 anak muda untuk berkuliah di berbagai kampus dengan alokasi dana Rp 15 miliar.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait