1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. UB Serahkan Bantuan Beasiswa PPA Ke 1602 Mahasiswa
UB Serahkan Bantuan Beasiswa PPA Ke 1602 Mahasiswa

UB Serahkan Bantuan Beasiswa PPA Ke 1602 Mahasiswa

Rating: 1 - out of 5stars
01 Oktober 2018 0 Komentar
Penulis:

Universitas Brawijaya (UB) menyerahkan bantuan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) kepada 1602 mahasiswa. Beasiswa ini sebagai wujud apresiasi dan dukungan UB kepada seluruh mahasiswa aktif. Beasiswa PPA ini merupakan hasil kerja sama dengan Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Acara penyerahan beasiswa PPA diselenggarakan pada hari Senin (24/09/2018) di Gedung Samantha Krida UB.

Mahasiswa penerima beasiswa PPA tahun akademik 2018 – 2019 akan mendapat dua termin pencairan beasiswa. Di termin pertama dicairkan untuk bulan Januari – Juni yang dibayar September 2018, sedangkan enam bulan sisanya dicairkan pada akhir tahun.


Baca: Mahasiswa ITS Terima Bantuan Beasiswa Readi 2018

Adapun persyaratan utama untuk mendapat beasiswa PPA ini adalah IPK diatas 3,00. Kemudian tahap penyaringan calon penerima beasiswa PPA ini dilakukan oleh pihak Fakultas masing-masing. Nantinya hasil kualifikasi penerima beasiswa PPA akan diserahkan kepada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UB.

Sebelum pencairan beasiswa PPA tahap kedua, bagian kemahasiswaan UB akan mengevaluasi kembali mahasiswa penerima beasiswa apakah masih layak untuk mendapatkan kembali.

Dalam sambutannya Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS mengatakan kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa PPA UB untuk terus meningkatkan prestasinya di semester berikutnya baik prestasi di bidang akademik maupun di bidang Non Akademik.

Baca: PT. Adaro Sosialisasikan Program Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru ULM

“Prestasi di Bidang Akademik harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk pengajuan beasiswa di tahun selanjutnya. Kalau bisa juga ikut berpartisipasi membuat Karya Ilmiah ataupun Program Kewirauasaan yang hilirnya mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional demi berjayanya kembali nama Universitas Brawijaya,” kata Prof. Arief sebagaimana dilansir dari laman UB.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait