1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Ikut Ujian CBT UII Langsung Tahu Hasilnya!
Ikut Ujian CBT UII Langsung Tahu Hasilnya!

Ikut Ujian CBT UII Langsung Tahu Hasilnya!

Rating: 1 - out of 5stars
30 Januari 2018 0 Komentar
Penulis:

Kemajuan teknologi yang kian pesat terus dimanfaatkan oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Tak terkecuali bagi Universitas Islam Indonesia (UII) yang juga memanfaatkan teknologi untuk proses penerimaan mahasiswa baru (PMB). UII tak hanya menggunakan proses pelaksanaan PMB secara manual dengan tes tertulis, melainkan dengan tes berbasis komputer. Jadi, peserta tes bisa mengikuti ujian dengan media komputer dan hasilnya dapat segera diketahui paska ujian berlangsung.

Computer Based Test (CBT) UII merupakan pola seleksi melalui Ujian Potensi Calon Mahasiswa (UPCM) yang diselenggarakan dengan menggunakan komputer. Pendaftar CBT dapat memilih maksimum dua pilihan program studi yang ada di UII.

Menariknya, hasil CBT langsung dapat diketahui segera setelah tes selesai dilakukan. Pendaftar yang lolos seleksi dan dinyatakan sebagai calon mahasiswa, harus melakukan registrasi sesuai waktu dan prosedur yang berlaku.

Baca: Hafal 30 Juz Al Qur’an Bisa Kuliah Gratis Hingga Lulus Di UII!

Pelaksanaan CBT dapat dilakukan di kampus atau luar kampus:

  • CBT di Kampus Terpadu UII dilaksanakan 9 Januari s.d. 4 Agustus 2018 setiap hari Senin s.d. Sabtu pada pukul 08.00 – 14.00 WIB (kecuali hari libur yang akan diumumkan di situs web pmb.uii.ac.id). CBT di Kampus Terpadu UII terbuka untuk pendaftar semua program studi*. Lokasi CBT di Kampus Terpadu UII terletak di:
    Gedung Muhammad Adnan (D3 Ekonomi – Lt. 1)
    Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
    Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584*CBT Prodi Pendidikan Dokter (FK) akan dilaksanakan dengan jadwal khusus.
  • CBT di Luar Kampus Terpadu UII dilaksanakan 23 Januari s.d. 14 Juli 2018**. Informasi tentang lokasi penyelenggaraan CBT di luar Kampus Terpadu UII dan narahubung dapat dilihat di situs web pmb.uii.ac.id.CBT di Luar Kampus Terpadu UII terbuka untuk pendaftar semua program studi, kecuali Program Studi Pendidikan Dokter. Pendaftaran, pembayaran formulir, dan tes dilakukan di masing-masing lokasi penyelenggara CBT di luar Kampus Terpadu UII.**Jadwal pelaksanaan CBT di Luar Kampus Terpadu UII dapat berubah menyesuaikan jadwal di masing-masing lokasi penyelenggara tes.

Adapun biaya pendaftaran yang perlu dibayarkan sejumlah:

  • Sarjana (maksimal dua pilihan program studi) Rp 300.000,-
  • Diploma 3 (maksimal dua pilihan program studi) Rp 250.000,-
  • Sarjana dan Diploma 3 (masing-masing satu pilihan program studi) Rp 300.000,-
  • Sarjana (Program Studi Pendidikan Dokter) Rp 400.000,-

Baca: Ini Dia Jadwal PMB UMY T.A 2018/2019!

Jadwal pelaksanaan CBT UII:

Lihat tabel di bawah ini

ikut-ujian-cbt-uii-langsung-tahu-hasilnya

Khusus untuk Fakultas Kedokteran UII

ikut-ujian-cbt-uii-langsung-tahu-hasilnya

Informasi selengkapnya, silakan akses halaman http://pmb.uii.ac.id/cbt-computer-based-test/.

 

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait