1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Hafal 30 Juz Al Qur’an Bisa Kuliah Gratis Hingga Lulus Di UII!
Hafal 30 Juz Al Qur’an Bisa Kuliah Gratis Hingga Lulus Di UII!

Hafal 30 Juz Al Qur’an Bisa Kuliah Gratis Hingga Lulus Di UII!

Rating: 0.0 - out of 5stars
22 November 2017 0 Komentar
Penulis:

Kamu punya kemampuan menghafal 30 juz ayat Al Qur’an? Beruntung sekali jika kamu punya prestasi semacam ini. Pasalnya, beberapa perguruan tinggi saat ini tengah mencari kandidat penerima beasiswa sepertimu lho!. Salah satunya yakni Universitas Islam Indonesia (UII).

UII sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia ini, membuka penawaran menarik buat kamu sang Hafizh. UII siap memberikan bantuan kuliah gratis hingga kamu lulus program Sarjana maupun Diploma. Gratis biaya kuliah ini bisa kamu dapatkan untuk menempuh jenjang pendidikan dengan program studi apa saja, termasuk Kedokteran.

UII memiliki delapan fakultas, dengan sejumlah program studi yang telah terakreditasi BAN-PT. Diantaranya adalah Prodi Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, Hukum, Hukum Islam, Ekonomi Islam, Pendidikan Agama Islam, Kedokteran, Farmasi, Pendidikan Kimia, Statistika, Psikologi, Ilmu Komunikasi, dan masih banyak lainnya. Tentu membanggakan bukan jika berhasil masuk di salah satu prodi yang diinginkan, dan dapat bantuan biaya pendidikan hingga lulus!.

Baca: 11 Kampus Ini Tawarkan Beasiswa Hafidz Al Qur’an

Selain itu, UII juga akan memberikan bantuan biaya hidup per bulan. Mau?. Berikut komponen beasiswa yang bisa diterima bagi penghafal 30 juz Al Qur’an:

  1. Bantuan biaya studi
  2. Bebas Sumbangan Catur Dharma
  3. Bebas biaya KKN
  4. Bantuan biaya hidup sebesar Rp 450.000,- per bulan.

Jangka waktu pemberian beasiswa:

  • Selama menempuh pendidikan pada jenjang S1 di Universitas Islam Indonesia atau selama-lamanya adalah 8 semester berurutan; atau
  • Selama menempuh pendidikan pada jenjang Diploma III di Universitas Islam Indonesia atau selama-lamanya adalah 6 semester berurutan.

Beasiswa akan selalu dievaluasi setiap tahun, dan beasiswa dapat diperpanjang jika penerima beasiswa memenuhi kualifikasi minimal dalam proses monitoring dan evaluasi yang dilakukan tiap tahun oleh universitas.

Syarat mendapatkan beasiswa?

  1. Kamu dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa baru UII Tahun Akademik 2018/2019 melalui jalur PHA, CBT, PBT, atau PSB.
  2. Calon mahasiswa yang hafal Alquran 30 juz dibuktikan dengan syahadah dari mursyid/pengasuh (sertifikat hafalan).
  3. Menyerahkan rekomendasi dari mursyid/pengasuh.
  4. Menyertakan form asesmen diri yang telah diisi.
  5. Lulus seleksi hafalan yang dilakukan oleh Tim Penguji yang telah ditunjuk oleh UII.

Kapan waktu pendaftarannya? Hingga saat ini pihak panitia PMB UII belum membeberkan kapan jadwal PMB dibuka. Tunggu informasi berikutnya ya!.

Baca: Jadwal Pendaftaran Beasiswa Hafiz Alquran Gelombang Dua UII!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait