1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Unismuh Makassar Masih Buka PMB Hingga 19 Agustus!
Unismuh Makassar Masih Buka PMB Hingga 19 Agustus!

Unismuh Makassar Masih Buka PMB Hingga 19 Agustus!

Rating: 0.0 - out of 5stars
10 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Jika perguruan tinggi swasta lainnya sudah mulai menutup masa pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun ajaran 2017/2018. Lain halnya dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, yang masih membuka pmb hingga 19 Agustus 2017. Masih tersisa beberapa hari lagi untuk mencoba keberuntungan masuk di kampus ini!.

Menurut Kepala UPT-PMB Unismuh Makassar, Dr H Bahrun Amin, para calon mahasiswa baru yang mendaftar dalam dua pekan terakhir ini cukup banyak, bahkan termasuk membludak. Rata-rata yang mendaftar setiap harinya mencapai 150-an orang.

Terpantau, ada beberapa jurusan seperti Manajemen, Akuntansi, Administrasi Negara, Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris cukup banyak pendaftarnya. Bahkan ada yang sudah melebihi kuota. Selain itu, calon mahasiswa baru juga banyak yang memilih Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Elektro.

Baca: BSI Masih Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Hingga Awal September!

Kepala UPT PMB Unismuh ini, Dr H Bahrun Amin, mengatakan, hingga saat ini masing ada sebagian besar jurusan yang masih terbuka. Rata-rata jurusan yang masih kurang pendaftarnya adalah jurusan baru, seperti program studi Ekonomi Islam, Prodi Perpajakan, Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah), Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Mu’amalah).

Bahrun Amin, mengatakan, sekarang masih terbuka lebar penerimaan calon mahasiswa baru di Unismuh Makassar. Bagi yang belum mendaftar di perguruan masih diberikan waktu beberapa hari kedepan untuk mendaftar.

Untuk penerimaan calon mahasiswa baru tahun ini, Unismuh hanya menerima maba sekitar 5000-an. Sementara yang sudah mendaftar telah mencapai 4158 orang. Artinya masih ada 800 an kuota yang tersisa untuk semua jurusan.

Bahrun Amin, tetap optimis dalam waktu yang tersisa, jumlah calon maba Unismuh bisa mencapai target. Bahkan katanya bisa melampaui target, melihat jumlah yang datang mendaftar dalam dua pekan ini cukup banyak jumlahnya.

Baca: Pendaftaran Mahasiswa Baru UNBARI Dibuka Hingga Agustus 2017!

Bagi, pendaftar yang berminat masuk di kampus ini. Berikut syarat pendaftaran yang harus dipersiapkan:

  • Fotokopi Ijazah (dilegalisir) atau SKHU, Kartu Keluarga/KTP
  • Hanya lulusan jurusan IPA SMA/MA yang dapat mendaftar Kedokteran
  • Usia ijazah 4 tahun (Kecuali yang sudah bekerja) diharapkan dapat membawa surat keterangan kerja dari instansi
  • Pas Foto 3×4=2 Lembar (pas foto resmi terbaru)
  • Membayar biaya pendaftaran Rp.750.000,- untuk Calon Maba Kedokteran, Non Kedokteran Rp.250.000,-, dan untuk Pascasarjana Rp.500.000,- (Bank Mitra Unismuh)

Adapun setelah dinyatakan diterima di Unismuh Makassar, akan diselenggarakan gladi pesantren pada tanggal 29 Agustus 2017, lalu pelaksanaan pesantren mahasiswa baru pada 31 Agustus – 3 September 2017. Dilanjutkan dengan ta’aruf akademik fakultas pada 4 – 9 September 2017. Kuliah perdana dilaksanakan pada 11 September 2017.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait