1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UNAIR Menangkan Penghargaan Kampus Ekonomi Islam Terdepan Dari IAEI

Kategori

UNAIR Menangkan Penghargaan Kampus Ekonomi Islam Terdepan Dari IAEI

UNAIR Menangkan Penghargaan Kampus Ekonomi Islam Terdepan Dari IAEI

Rating: 1 - out of 5stars
09 Agustus 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Airlangga (Unair) kembali menorehkan catatan prestasi perkembangan institusinya. Adapun prestasi yang diperoleh Unair yakni dimenangkannya penghargaan sebagai Kampus Ekonomi Islam Terdepan, yang diberikan oleh Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI). Prestasi ini diraih atas dasar berkembang baiknya program studi Ekonomi Islam (Ekis) yang dimiliki Unair.

Ekis Unair yang berdiri sejak tahun 2007 merupakan salah satu pionir pembukaan prodi Ekis di perguruan tinggi negeri, juga telah meraih prestasi triple A atas akreditasi ketiga prodi Ekis yang dimiliki.

Penghargaan ini diberikan pada acara silaturahmi nasional IAEI, Sabtu, (29/7) yang bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta. Pemberian penghargaan tersebut bersama dengan peluncuran Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) oleh presiden RI yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Baca: Selamat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A BAN PT

“Yang dinilai oleh IAEI adalah seluruh perguruan tinggi di tanah air yang memiliki prodi Ekonomi Syariah atau Ekonomi Islam yang jumlahnya ratusan,” ujar Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Nisful Laila., SE., M.Com.

Salah satu dasar penilaian IAEI adalah kualitas lulusan. Saat ini, lulusan Ekis Unair telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, selain itu mampu berkontribusi membangun negeri di bidang ekonomi dan keuangan syariah. Di antara lulusan Ekis Unair tercatat sebagai Menteri, Gubernur, Bupati atau Wakil Bupati, Rektor, dan tenaga profesional di berbagai lembaga keuangan di tanah air.

Acara penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh perwakilan IAEI dari seluruh Indonesia. Selain itu, penghargaan langsung diserahkan langsung oleh Ketua IAEI yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Prof., S.E., M.U.P., Ph.D.

Baca: Ini Dia Maba Penerima Beasiswa Santri Berprestasi UNAIR!

“Dengan award ini, berarti semua kerja keras UNAIR dalam membesarkan Ekis diapresiasi oleh pihak lain, dalam hal ini IAEI. Tentu, hal ini membawa konsekuensi agar UNAIR ke depan terus mengembangkan diri menjadi perguruan tinggi terdepan,” ujar Nisful.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait