1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2018 Dibuka!
Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2018 Dibuka!

Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2018 Dibuka!

Rating: 5.0 - out of 5stars
21 Desember 2017 2 Komentar
Penulis:

Beasiswa Banyuwangi Cerdas 2018 dibuka!. Beasiswa ini merupakan salah satu program pendidikan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia di Kabupaten ini menjadi lebih baik. Menariknya, sistim penerimaan beasiswa ini dilakukan secara online melalui website Dinas Pendidikan Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan, pendaftaran online diharapkan bisa memudahkan warga untuk mengaksesnya.


”Selama ini beasiswa ini hanya disosialisasikan di sekolah-sekolah, sehingga jangkauannya terbatas. Lalu saya evaluasi, dan saya instruksikan untuk di-online-kan, sehingga masyarakat lebih punya kesempatan, khususnya warga kurang mampu. Setelah pendaftaran akan diverifikasi kelayakannya,” kata Anas.

Dengan cara online ini hasilnya juga lebih bermutu, karena seleksinya dilakukan secara transparan. Sehingga kecil sekali ada manipulasi data dalam program beasiswa ini.

Baca: Program Beasiswa Seni Dan Budaya Indonesia (BSBI) Kemenlu Dibuka!

“Kami mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan peluang ini. Karena selain sekolah mereka dibiayai gratis oleh pemerintah, alumni dari program ini juga bisa ditampung di program Banyuwangi Mengajar. Mereka yang sudah lulus akan kami rekrut, dan diberi honor untuk mengabdi di desa yang secara geografis sulit dijangkau,” kata Anas.

Menurut Anas, beasiswa ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Banyuwangi dan tiga perguruan tinggi negeri, yaitu Universitas Jember, IAIN Jember, dan Universitas Terbuka. Pada sistim pembiayaan, seluruh biaya kuliah akan ditanggung oleh Pemkab Banyuwangi. Rencananya tahun depan, Pemkab akan menambah satu universitas lagi yakni Universitas Brawijaya.

”Penerima beasiswa juga mendapat uang saku Rp 600.000 per bulan sampai lulus kuliah. Jadi biaya pendidikan kita tanggung, biaya hidup juga diberi. Semoga ke depan bisa kita tambah.

Nah, bagi calon peserta yang ingin mendaftar, berikut jadwal penerimaan di tiga universitas kerja sama dengan beasiswa Banyuwangi Cerdas:

1. Universitas Jember

Pendaftaran: 25 Oktober – 31 Desember 2017
Jadwal seleksi di masing universitas: 8 Juli 2018
Pengumuman hasil seleksi: 14 Juli 2018

2. Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN)

Pendaftaran: 25 Oktober – 31 Desember 2017
Jadwal seleksi di masing universitas: 10 Juli 2018
Pengumuman hasil seleksi: 10 Juli 2018

3. Universitas Terbuka

Pendaftaran: 25 Oktober – 31 Desember 2017
Jadwal seleksi di masing universitas: 11 Juli 2018
Pengumuman hasil seleksi: 18 Juli 2018

Yuk segera daftar secara online di laman Ini. Jangan lupa untuk mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan dan persiapkan diri sebaik mungkin. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

Baca: Daftar Via Online Beasiswa Banyuwangi Cerdas Sekarang Juga!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 2 reviews
by Dita Resilia I F on Ayo Kuliah

Di Unud kok ga ada ya padahal saya menantikan ini karena orang tua saya sendiri kurang mampu dalam hal ekonomi

by Ella on Ayo Kuliah

Mengapa ya unair kok tidak ada😭

Bisa coba beasiswa lain kak, silakan cek di laman https://ayokuliah.id/artikel/informasi-beasiswa/.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait