1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Tahun 2017, Kuota Penerima Beasiswa PPA Jadi 130.000 Mahasiswa!
Tahun 2017, Kuota Penerima Beasiswa PPA Jadi 130.000 Mahasiswa!

Tahun 2017, Kuota Penerima Beasiswa PPA Jadi 130.000 Mahasiswa!

Rating: 3.7 - out of 5stars
09 Januari 2017 3 Komentar
Penulis:

Akhirnya pemerintah mendengar keinginan para mahasiswa tanah air untuk menambah kuota penerima bantuan biaya pendidikan, khususnya beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik). Karena lambat laun, biaya hidup juga biaya kuliah dirasa semakin tinggi. Oleh karenanya adanya beasiswa dipastikan mampu meringankan beban hidup orang tua maupun mahasiswa itu sendiri. Meski tak dapat dipungkiri, persaingan untuk mendapatkan beasiswa dirasa cukup sengit, kamu tetap diharuskan berusaha mengalahkan beberapa pesaing dari berbagai latar belakang, dan memiliki kemampuan akademik yang berbeda-beda.

Baca juga: Kuota Bidikmisi Tahun Depan Bertambah?

Beasiswa PPA


Apa sih sebenarnya tujuan diadakannya beasiswa ini? Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar. Tentu saja, dengan adanya beasiswa maka kamu diharuskan lebih giat belajar dan mendapatkan nilai akademik bagus untuk menjadi salah satu penerima yang beruntung. Selain itu juga, beasiswa PPA bertujuan untuk meningkatkan prestasi di luar akademik (ekstra kurikuler, organisasi, dll). Dan yang tak kalah penting, dengan adanya beasiswa PPA maka kamu akan mampu menyelesaikan studi tepat waktu. Benar kan?

Apa Saja Syaratnya?

Secara umum, syarat yang paling terlihat yakni memiliki IPK minimal 3.0. Lalu, bagi mahasiswa program S1/Diploma IV, minimal duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VIII. Sedangkan untuk program Diploma III, minimal duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VI. Syarat lain? silakan hubungi bagian administrasi kampus untuk memperoleh informasi lengkapnya.

Baca juga: Program Bantuan Biaya Pendidikan BIDIKMISI

Kamu tertarik ikut seleksi beasiswa ini?

Tenang, tahun 2017 pemerintah resmi meningkatkan jumlah kuota penerima beasiswa PPA. Dari semula hanya 61.904 penerima, kini menjadi 130.000 penerima. Naik hingga dua kali lipat bukan?

Hal ini bisa dijadikan sebuah kesempatan besar untukmu agar dapat meraih beasiswa PPA. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar lanjut terkait berapa biaya yang bisa kamu dapatkan selama menjadi penerima beasiswa. Apakah sama seperti tahun lalu atau meningkat? Atau juga menurun dikarenakan kuota penerima yang semakin tinggi?

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 3 reviews
by Melati Sari Maisara on Ayo Kuliah
Good Berita

Saya suka tentang situs ini memberikan informasi masalah beasiswa

Terima kasih atas reviewnya.
Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat 🙂

by Anna nanila on Ayo Kuliah
mahasiswa sem VIII PTI Al hilal sigli

terimahasih atas informasinya,, tapi bagaimana cara daftarnya dan apa saja persyaratannya?

by Anna nanila on Ayo Kuliah
mahasiswa sem VIII PTI Al hilal sigli

nama saya anabahriani, email [email protected], mahasiswa al hilal, sem VIII, jurusan HES.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait