1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Penting Kuota Bidikmisi Naik 50 Persen Tahun Ini!
Penting Kuota Bidikmisi Naik 50 Persen Tahun Ini!

Penting Kuota Bidikmisi Naik 50 Persen Tahun Ini!

Rating: 5.0 - out of 5stars
03 Januari 2019 1 Komentar
Penulis:

Kabar gembira buat kamu calon mahasiswa tahun 2019. Setelah informasi jadwal lengkap pendaftaran SNMPTN 2019 menemukan titik cerah. Kini kesempatan kamu kuliah dengan bantuan Bidikmisi juga semakin besar. Hal ini lantaran, pemerintah akan menaikkan kuota Beasiswa Bidikmisi hingga 50 persen tahun 2019. Mau ikut serta?

Kenaikan kuota ini disampaikan secara langsung oleh Menristekdikti Prof Mohammad Nasir PhD Ak saat mengisi kuliah umum di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Rabu (2/1). Menurut Nasir, kuota nasional Bidikmisi tahun 2018 adalah 85 ribu. Dengan demikian, pada tahun 2019 pemerintah akan menganggarkan bantuan biaya Bidikmisi agar jumlahnya bisa sampai 130 ribu.

“Ini perintah dari Presiden, supaya kalau bisa bidikmisi dinaikkan 50 persen. Prioritas pembangunan akan digeser dari infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia,” kata Nasir di hadapan ribuan mahasiswa Unnes sebagaimana dilansir dari laman resminya.

Bagi masyarakat, beasiswa Bidikmisi telah diakui sangat bermanfaat. Beasiswa itu dinilai dapat memotong mata rantai kemiskinan karena anak-anak dari keluarga tidak mampu dapat menyelesaikan pendidikan tinggi dan mewujudkan kehidupan lebih baik.

Baca: Paragon Scholarship Berikan Bantuan Beasiswa Tugas Akhir 2019

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman memaparkan, mahasiswa Bidikmisi di kampusnya telah menunjukkan prestasi yang gemilang. Selain prestasi akademik, mahasiswa Bidikmisi banyak yang sukses menjadi pengusaha dan inovator.

“Beberapa mahasiswa bahkan mengundurkan diri dari Bidikmisi karena wirausahanya berhasil. Mereka merasa tidak lagi perlu beasiswa sehingga beasiswanya diberikan kepada adik kelas yang lebih membutuhkan,” kata Prof Fathur Rokhman.

Baca: Pendaftaran Program Japanese Studies 2019 (Non Gelar) Dibuka!

Bagi kamu yang tertarik mendaftar silakan lihat pada laman resmi https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/. Besar kemungkinan pendaftaran akan segera dibuka bulan Januari ini. Sebagai informasi, tak hanya perguruan tinggi negeri saja yang bisa kamu daftar melainkan perguruan tinggi swasta juga bisa kamu ikuti prosedurnya. Simak timeline pendaftarannya di ayokuliah.id.

Sumber: https://unnes.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by EVELYN STEVANIE ARONGGEAR on Ayo Kuliah
-

bidikmisis . saya mau kuliah kedokteran

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait