1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru
  4. Pendaftaran SIMAK S1 Ekstensi & Paralel Lulusan D3 Universitas Indonesia Dibuka!
Pendaftaran SIMAK S1 Ekstensi & Paralel Lulusan D3 Universitas Indonesia Dibuka!

Pendaftaran SIMAK S1 Ekstensi & Paralel Lulusan D3 Universitas Indonesia Dibuka!

Rating: 1 - out of 5stars
21 Juni 2017 0 Komentar
Penulis:

Rangkaian pendaftaran Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK-UI) tahun 2017 telah mencapai titik akhir. Diketahui, UI telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan pendaftaran mahasiswa baru (PMB) seperti Jalur Undangan, SNMPTN, SBMPTN, serta SIMAK UI yang dilaksanakan secara pribadi. Sayangnya khusus untuk tahun ini, UI tidak membuka jalur SIMAK bagi S1 Reguler, namun hanya membuka SIMAK khusus jenjang Vokasi (D3), Sarjana (S1) Kelas Internasional, Sarjana Ekstensi, Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktoral (S3) saja.

Untuk SIMAK, UI sudah menjalankan proses seleksiĀ untuk kelas Vokasi, Sarjana Kelas Paralel dan Kelas Internasional, dan sudah mendapatkan nama-nama calon mahasiswa barunya. SIMAK UI jenjang ini sudah diumumkan pada tanggal 16 Juni kemarin. Total sebanyak 1.569 orang diterima dari 18.026 peserta SIMAK UI jalur ini.


Baca: Lakukan Hal Ini Setelah Dinyatakan Diterima SIMAK UI!

Setelah pengumuman berakhir, kini SIMAK UI membuka kembali pendaftaran khusus kelas S1 Ekstensi & Paralel lulusan D3. Sebelum masuk ke prosedur pendaftaran, jadwal juga prodi apa saja yang dibuka, yuk cari tau dulu apa itu sarjana ekstensi dan paralel.

Program Sarjana Ekstensi

Program ini ditujukan bagi lulusan D3 dari berbagai Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi BAN-PT, sudah mempunyai pengalaman bekerja, dan berniat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana. Di sini, tidak ada persyaratan batas usia bagi calon mahasiswa. Adapun jadwal perkuliahan dilakukan pada malam hari (Senin-Jum’at) dan hari sabtu, sehingga tidak mengganggu waktu bekerja.

Program Sarjana Paralel

Kelas Paralel ini ditujukan untuk lulusan D3 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana. Namun, pada program ini calon mahasiswa dapat melakukan transfer kredit dari pendidikan yang telah dijalani sebelumnya. Lalu, sama halnya dengan Sarjana Ekstensi, tidak ada persyaratan batas usia bagi calon mahasiswa. Perkuliahanpun umumnya dilaksanakan pada malam hari.

Kedua program ini sama-sama memudahkan para lulusan D3 untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya. Selain itu, dari sisi waktu lebih fleksibel dan tidak bentrok dengan jadwal bekerja.

Baca: Kesempatan Terakhir, UGM Buka UTUL Gelombang II Vokasi!

Baca halaman selanjutnya. 1 2 View All

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait