1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. 2000 Mahasiswa Ubaya Terima Beasiswa 2018

Kategori

2000 Mahasiswa Ubaya Terima Beasiswa 2018

2000 Mahasiswa Ubaya Terima Beasiswa 2018

Rating: 1 - out of 5stars
06 November 2018 0 Komentar
Penulis:

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 dimanfaatkan Universitas Surabaya (Ubaya) untuk menggelar upacara bendera, serta pemberian beasiswa. Senin, 29 Oktober 2018, upacara diselenggarakan di Halaman Perpustakaan Universitas Surabaya. Ubaya juga memberikan beasiswa kepada 2000 lebih mahasiswa serta pemberian beasiswa dari Ikatan Alumni Ubaya (IKA Ubaya) bagi mahasiswa yang terkena bencana gempa dan tsunami Palu, Singgih dan Donggala.

Upacara ini diikuti seluruh pegawai di lingkungan Ubaya dan mahasiswa Ubaya. Adapun tema yang diambil pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar didasari pada pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri, demokratis dan mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, serta tetap teguh mempertahankan NKRI dan Pancasila 1945.

Baca: 5.144 Mahasiswa Terdampak Gempa Lombok Terima Beasiswa Dari Kemenristekdikti

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda,” ujar Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D. selaku Rektor Ubayasaat memimpin upacaras sebagaimana dilansir dari laman Ubaya.

Joniarto menekankan pesatnya perkembangan pada bidang teknologi dan informasi, diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengaruh positif bagi mahasiswa Ubaya. Ibarat dua mata pisau yang berbeda, satu sisi dapat memberikan perkembangan dalam sumber daya manusia. Disisi lain perkembangan ini dapat memberikan dampak negatif yakni, pergaulan bebas, berita hoax, radikalisme dan ujaran kebencian.

Baca: Ratusan Mahasiswa UNJA Terima Bantuan Biaya Pendidikan Bidik Misi

Beliau berpesan, bagi mahasiswa Ubaya agar dapat menjadikan Ubaya sebagai universitas multicultur, pelopor menolak semua berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial. Joniarto juga menghimbau pada tahun 2019 mendatang, Indonesia akan menggelar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pemimpin. Diperlukan peran dan keatifan pemuda dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.

Sumber https://www.ubaya.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait