1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Mau Coba Daftar Beasiswa Pertamina Sobat Bumi?
Mau Coba Daftar Beasiswa Pertamina Sobat Bumi?

Mau Coba Daftar Beasiswa Pertamina Sobat Bumi?

Rating: 3.0 - out of 5stars
07 Oktober 2016 1 Komentar
Penulis:

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi hadir kembali. Tertarik untuk mendaftar?

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi merupakan beasiswa yang diberikan oleh Pertamina Foundation. Beasiswa ini akan diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi tingkat sarjana, yang berkuliah di empat perguruan tinggi mitra, yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Airlangga (Unair). Hanya ada 15 orang dari masing-masing perguruan tinggi yang akan mendapatkan bantuan pendidikan ini.

Beasiswa Skripsi S1 Datang Lagi Dari KAHIGAMA

Tujuan dari diadakannya beasiswa ini adalah agar penerima beasiswa mampu menjadi agen perubahan dalam bidang lingkungan, pemberdayaan sosial kemasyarakatan serta dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Dilansir dari laman Republika.co.id, Ketua Pertamina Foundation, Umar Fahmi menuturkan, beasiswa ini menyasar mahasiswa jenjang strata I di empat perguruan tinggi di Indonesia. “Pertamina berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini karena kami berharap akan semakin banyak mahasiswa berprestasi yang dapat menjadi agen perubahan dalam masyarakat, khususnya di bidang lingkungan,” Kamis (6/10).

Ia menjelaskan, Beasiswa Sobat Bumi tidak hanya memberikan bantuan dana untuk pendidikan akademik. Namun, juga mengalokasikan anggaran program inisiatif yang diusulkan oleh penerima Beasiswa Sobat Bumi di seluruh Tanah Air. Mereka, tergabung dalam Komunitas Sobat Bumi Indonesia.

Adapun bantuan beasiswa yang diberikan nantinya berupa beasiswa UKT maksimal Rp 10.000.000,- selama setahun. Dan ada bantuan biaya hidup Rp 500.000,- per bulan. Tak hanya itu saja, akan mendapat bantuan dana mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan yang peduli dan berbudaya ramah lingkungan.

Beasiswa Bukalapak – BukaBeasiswa Cocok Buat Kamu Mahasiswa Ilmu Komputer

Bagi kamu yang tertarik mengikuti program ini, ada sejumlah syarat khusus yang diberikan. Salah satunya, kamu harus menuliskan karya tulis dalam bentuk essay, bertema ‘Aksi untuk Pelestarian Lingkungan Negeriku’. Serta, pengalaman dalam organisasi sosial dan pelestarian lingkungan. Juga, tidak sedang menerima beasiswa dari organisasi dan pihak manapun.

Pendaftaran Beasiswa Sobat Bumi dimulai pada 5-16 Oktober 2016. Proses pendaftaran akan dilakukan secara daring melalui http://www.beasiswa.pertaminafoundation.org

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Herifadli on Ayo Kuliah
Yakin dan percaya semua pasti bisa

Saya berharap mendapatkan bantuan dana perkuliahan, agar perjuangan saya dalam jenjang perguruan tinggi tidak terhambat berjalan perkuliahan Lanjar smapai selelesai (amin)

linecolor

    






Artikel Terkait