1. Beranda
  2. Artikel
  3. Informasi Beasiswa
  4. Mau Studi ke Belgia Gratis? Yuk Ikut Beasiswa Ini
Mau Studi ke Belgia Gratis? Yuk Ikut Beasiswa Ini

Mau Studi ke Belgia Gratis? Yuk Ikut Beasiswa Ini

Rating: 0.0 - out of 5stars
28 Desember 2016 0 Komentar
Penulis:

Ingin studi ke Belgia gratis? Sekarang terbuka kesempatan untuk kamu yang ingin studi ke Belgia gratis dengan program beasiswa dari Flanders (pemerintah Flanders). Beasiswa ini khusus untuk kamu yang ingin melanjutkan studi ke jenjang magister (S2).

Kuota yang diberikan juga lumayan, dari yang sebelumnya hanya disediakan 35 kursi, sekarang ada 45 kursi terbuka untuk kamu yang ingin studi S2 ke Belgia. Serunya, beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan yang ada di perguruan tinggi.

Besar beasiswa yang diterima adalah sebesar 7.500 euro atau sekitar 105.000.000 rupiah. Tentunya besar beasiswa yang diberikan akan disesuaikan dengan durasi studi S2 yang kamu ambil, minimal setahun dan maksimal 2 tahun.

Baca juga: Berburu Informasi Beasiswa di SJF UNJ

Yang lebih seru lagi, besar biaya kuliah yang dibebankan kepada penerima beasiswa ini nanti hanya 105 euro per tahunnya. Kamu yang tertarik dengan beasiswa ini bisa langsung mencoba mendaftar, jangan lupa untuk memenuhi persyaratan yang diberlakukan seperti:

  1. Mendaftar program master di salah satu perguruan tinggi di Flandria
  2. Memiliki prestasi akademik yang baik
  3. Terdaftar di institusi perguruan tinggi yang ada di Flandria
  4. Pelamar terbuka untuk warga negara manapun, termasuk sarjana dari luar Flandria

Setelah memenuhi persyaratan di atas, jangan lupa juga untuk segera melengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti:

  1. Mengisi formulir secara online (download formulir)
  2. Foto ukuran paspor
  3. Copy paspor
  4. Copy transkrip studi
  5. Tes kemampuan Bahasa inggris
  6. Letter of motivation
  7. Surat rekomendasi dari dua professor
  8. Copy ijazah

Untuk mendapatkan semua dokumen di atas, biasanya tidak bisa singkat, bahkan bisa membutuhkan waktu lama terutama untuk tes kemampuan Bahasa inggris dan surat rekomendasi dari dua professor. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengurus sedari dini.

Terutama tes kemampuan Bahasa inggris dimana ada syarat batas minimal tertentu supaya bisa lolos. Mengingat nantinya kamu akan kuliah dengan menggunakan Bahasa Inggris, jadi tentu kemampuan Bahasa Inggris kamu harus terbukti mumpuni. Kamu bisa siap-siap dengan kursus TOEFL terlebih dahulu sebelum mengikuti tes TOEFL yang sebenarnya. Ini untuk menghindari kegagalan dan akhirnya uang kamu bisa terbuang sia-sia.

Baca juga: Asyik, Biaya Hidup Penerima Beasiswa Bidikmisi Naik!

Bila semua sudah lengkap, segera saja submit pendaftaran beasiswa kamu sebelum tanggal 30 April 2017. Pengumuman hasil seleksi beasiswa bisa dilihat pada bulan Juni 2017, dan kuliah akan dimulai pada bulan September 2017. Info lebih lanjut bisa ditanyakan via emal ke [email protected]

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait