1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. 5 Cara Belajar Ye Seo Sky Castle agar Masuk Kampus Favorit

Kategori

5 Cara Belajar Ye Seo Sky Castle agar Masuk Kampus Favorit

5 Cara Belajar Ye Seo Sky Castle agar Masuk Kampus Favorit

Rating: 1 - out of 5stars
24 April 2020 0 Komentar
Penulis:

Siapa nih yang gagal move-on dari drama fenomenal “SKY Castle” yang menguras emosi dan airmata? Drama yang mengangkat borok dunia pendidikan di Korea Selatan ini memiliki banyak pesan moral yang bisa dipetik, lho. Khususnya, untuk kamu yang berambisi untuk masuk perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia. Biar masuk kampus favorit, kamu bisa meniru cara belajar Ye Seo SKY Castle yang gila-gilaan! 

Meski sering dibilang kurang sopan-santun dan terlalu ambisius, kita nggak bisa menutup mata sifat pekerja keras Ye Seo yang laik dijadikan role model. Setelah memutuskan untuk masuk ke fakultas kedokteran Seoul National University (SNU), dia belajar secara all out untuk mengejar mimpinya. Nggak sehari dua hari, tapi sampai bertahun-tahun! Untuk kamu yang masih mager untuk mengejar mimpimu kuliah di kampus prestigious, bisa belajar banyak dari Ye Seo! 

 

1. Hard work beats talent, when talent doesn’t work hard

 

Cara Belajar Ye Seo Sky Castle Work Hard

 

Terkadang, suka gemes nggak sih sama teman yang hobinya main dan nggak suka belajar, tetapi selalu dapat nilai bagus saat ujian? Jangan patah arang dulu. Pencapaian Ye Seo selama ini nggak tercipta dalam semalam. Bertolak belakang dengan Kang Hye Na yang ngerjain ujian sambil merem saja hasilnya bagus, Ye Seo menghabiskan masa mudanya untuk belajar, belajar, dan belajar. 

Kamu nggak perlu ngiri dengan teman di kelas yang udah pinter dari orok. Dunia itu adil, kok. Kalau kamu mau bekerja keras melebihi siapapun, cita-citamu pasti berhasil diraih. Hal pertama yang mesti kamu ubah saat ini adalah pola pikir bahwa hanya orang ber-IQ tinggi saja yang bisa masuk kampus favorit. 

 

2. Jadikan buku sebagai soulmate-mu! 

 

Cara Belajar Ye Seo Sky Castle Membaca Buku

 

Iya, kami tahu kok kalau kamu nggak suka baca buku, he-he. Namun, kalau mau masuk kampus favorit, harus mau mulai berpacaran dengan buku. Makin tinggi target yang kamu raih, makin banyak pula yang harus kamu korbankan, termasuk waktu bersantai.  

Ye Seo sendiri hobi banget membaca, sampai-sampai ke mana-mana bawa buku tebel. Saat ada acara bedah buku “Zarathustra” karya Nietzsche, dia semangat banget, tuh! Namun, pastikan kamu menyortir genre buku yang kamu baca. Pinter-pinter saja memilih bacaan dan pastikan relate sama jurusan yang kamu incar. Selain bisa menambah wawasan, bawa buku ke mana-mana bisa meningkatkan self-branding kamu, lho! 

 

3. Nggak bisa belajar sendiri? Yuk, cari mentor terbaik di kotamu! 

 

Cara Belajar Ye Seo Sky Castle Membaca Mentor

 

Mengutip dari seorang dosen, “Kalau mau pintar, ya harus mau modal”. Setuju banget! Ye Seo rajin banget kalau harus berangkat les. Dengan memilih tempat les yang tepat, hasil yang didapat pun akan lebih maksimal. SKY Castle pun menjadi bukti betapa ketatnya persaingan para orang tua dari kalangan kelas atas di Korea Selatan dalam mencari mentor. 

Oleh karena itu, sebelum memilih mentor, pastikan kamu sudah tahu background pendidikan dan pilih dari tempat les yang credible. Kamu juga bisa tanya-tanya rekomendasi teman atau keluarga. Kalau mau hasil yang bagus, harus rela merogoh kantong lebih dalam agar bisa les private dengan mentor terbaik!  

 

4. Jangan cepat puas dengan satu penghargaan, raih sebanyak-banyaknya! 

 

Cara Belajar Ye Seo Sky Castle Piagam

 

Ada yang ikutan nyesek nggak saat nonton scene Ye Seo dan ibunya yang sedang menangis sambil melihat tumpukan piagam dan piala Ye Seo? Gambar di atas adalah potret piala dan piagam yang dikumpulkan Ye Seo dengan susah payah dalam waktu bertahun-tahun. Agar bisa masuk ke kedokteran, Ye Seo rajin ikut kompetisi, lho. Cara ini bisa kamu tiru jika memang ingin masuk PTN jalur prestasi. Jika kamu punya banyak piagam yang relate dengan jurusan incaran, peluang kamu untuk lolos lebih besar! 

 

5. Puasa pacaran dulu ya

 

Cara Belajar Ye Seo Sky Castle Pacaran

 

Semua rencana masa depan Ye Seo yang nampak begitu sempurna hancur berantakan setelah cowok baik hati bernama Woo Joo hinggap di hatinya. Alokasi waktu yang seharusnya dipakai untuk belajar, malah dipakai untuk adu urat saraf dengan Hye Na yang ditaksir Woo Joo. Belajar dari Ye Seo, kamu harus komitmen dengan tujuanmu. Kalau kamu nggak bisa multitasking, tunda dulu agenda punya pacar. Jangan  sampai kamu gagal masuk kampus impian gara-gara rebutan gebetan. Nggak classy!

Meski harus belajar dan nggak punya pacar, kamu juga harus bergaul dengan teman di sekolah. Salah satu hal yang paling disayangkan dari kehidupan Ye Seo adalah dia tak memiliki banyak teman. Meski dia sudah belajar mati-matian, banyak orang yang salah paham dengan dirinya. Makanya, pastikan kehidupan sekolah dan sosialmu tetap seimbang ya. Hwaiting!  

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait