1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. (Lanjutan) 7 Jurusan Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Meniti Masa Depan?

Kategori

(Lanjutan) 7 Jurusan Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Meniti Masa Depan?

(Lanjutan) 7 Jurusan Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Meniti Masa Depan?

Rating: 1 - out of 5stars
08 Januari 2016 0 Komentar
Penulis:

Apa jurusan kuliah favorit kamu? Sudah menemukan jurusan kuliah dari arikel sebelumnya? Jika belum, kami masih punya empat jurusan kuliah lain, yang bisa menadi pilihan untuk meniti masa depanmu. Simak empat poin berikut ini:

  1. Jurusan Hukum
    Menjadi penegak hukum yang jujur dan adil adalah cita-cita yang mulia. Luruskan cita-citamu dengan memasuki jurusan hukum. Lapangan pekerjaan untuk jurusan ini juga banyak tersebar di tanah air, kamu bisa memilih untuk menjadi pengacara, polisi, HRD, atau notaris.Berikut adalah kampus dengan jurusan hukum yang terakreditasi baik, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Kristen Indonesia, dll.
  2. Jurusan Akuntansi
    Jurusan satu ini memiliki banyak lapangan pekerjaan di berbagai macam bidang. Kehadiran pekerja dari jurusan ini menjadi bagian inti dari perusahaan. Jika kamu ahli dalam hal hitung menghitung, alangkah baiknya mempertimbangkan untuk masuk ke jurusan ini.


    Berikut adalah beberapa kampus dengan jurusan akuntansi, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya. Mana favoritmu.

    Baca juga: Rencanakan Masa Depan dengan Universitas yang Tepat

     

  3. Jurusan Kedokteran
    Jurusan kedokteran menjadi alternatif pilihan terbaik untuk meneruskan jenjang pendidikan. Di Indonesia, jurusan kedokteran dapat dikatakan jurusan bergengsi yang diidamkan para calon mahasiswa. Iming-iming gaji besar setelah bekerja, juga kemapanan yang akan diraih setelah mendapat gelar menjadi salah satu pertimbangan mengambil jurusan ini.

    Tak khayal jika para lulusan SMA/SMK berbondong-bondong mendaftarkan dirinya di jurusan kedokteran.Jururan kedokteran memiliki beragam program studi, seperti, kedokteran/pendidikan dokter, kedokteran hewan, fisioterapi, ilmu keperawatan, dan psikologi. Mana yang sesuai dengan passion kamu?Jumlah perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi atau jurusan kedokteran pun cukup banyak, baik kedokteran swasta maupun kedokteran negeri. Berikut adalah jurusan kedokteran yang sudah terakreditas baik di Indonesia, diantaranya adalah Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada.

  4. Jurusan Bahasa
    Sejak duduk di bangku sekolah dasar, pelajaran bahasa pasti ada kan? Kamu bisa mendalami pelajaran bahasa di perguruan tinggi. Tak cuma bahasa daerah, bahasa Inggris atau bahasa Indonesia saja yang bisa kamu pertimbangkan, tapi bahasa asing seperti bahasa Jerman, Jepang, Mandarin, Arab, bisa kamu jejaki.

    Kini banyak peluang kerja untuk mahasiswa lulusan jurusan bahasa. Jadi tak perlu khawatir dengan pekerjaan yang akan kamu dapatkan nantinya. Pilih dulu bahasa mana yang sesuai dengan minat, kemudian belajarlah sungguh-sungguh.Berikut adalah referensi beberapa kampus yang menyelenggarakan jurusan bahasa, diantaranya Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta.

 


Artikel Sebelumnya

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait