1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Komitmen Bantu Masyarakat, Unhas Menjalin Kerjasama dengan 15 Mitra

Kategori

Komitmen Bantu Masyarakat, Unhas Menjalin Kerjasama dengan 15 Mitra

Komitmen Bantu Masyarakat, Unhas Menjalin Kerjasama dengan 15 Mitra

Rating: 1 - out of 5stars
29 Maret 2018 0 Komentar
Penulis:

Komitmen  Unhas (Universitas Hasanuddin)  untuk berkontribusi pada masyarakat dan bangsa terlihat dari banyaknya kerjasama dan program yang melibatkan berbagai kalangan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Unhas dan 15 mitra pada 21 Maret 2018. Peristiwa bersejarah ini dilaksanakan di ruang Lounge Rektor Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas.

Acara ini dihadari oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.,  dan beberapa mitra yang berasal dari berbagai kalangan.


Di antaranya adalah pejabat Kabupaten Gorontalo, kota Jayapura, dan Kabupaten Asmat. Bahkan, perwakilan dari pihak swasta juga turut hadir dalam acara ini. Mereka adalah jajaran dari Yayasan Lontara Mandiri dan Bank Syariah Mandiri.

Baca: Bakrie and Brother Gandeng ITB dalam Program Pengembangan Teknologi Transportasi Masa Depan

Jika ditelusuri lebih jauh, kelima belas mitra ini memang berasal dari berbagai kalangan. Seperti dari kemasyarakatan, pemerintah, pendidikan, sekaligus swasta. Dari kalangan pendidikan diwakili oleh STIBA Makassar, UIN Gorontalo, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Universitas Balikpapan dan lainnya.

Dukungan Unhas dalam Melahirkan  Tenaga Medis untuk Masyarakat Asmat

Salah satu poin utama dari kerja sama ini adalah kepedulian Unhas akan kesehatan anak-anak Asmat. Unhas kerja sama dengan kabupaten Asmat dalam pendidikan Diploma Tiga (D3) Kekhususan Kesehatan Terpadu. Harapannya, anak-anak Asmat dapat mengenyam pendidikan hingga menjadi tenaga medis yang handal. Rencananya, Unhas akan mendidik 38 siswa terbaik Asmat tanpa proses seleksi yang ketat.

Baca: Tim UNY Raih Juara Pertama Di Ajang ASENet 2018

Selain bertujuan untuk membantu masyarakat, acara ini juga digelar untuk menyambung tali silaturahim dengan sesama mitra. Dengan saling bertemu, maka jaringan akan semakin luas. Jika menjumpai suatu persoalan dapat didiskusikan dan mencari solusi bersama-sama. Bincang santai pun menjadi acara penutup dalam rangkaian acara penandatangaan nota kesepahaman ini.

Copyright photo by Unhas.ac.id

 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait