1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Langkah Universitas Udayana Dukung Gerakan Non Tunai

Kategori

Langkah Universitas Udayana Dukung Gerakan Non Tunai

Langkah Universitas Udayana Dukung Gerakan Non Tunai

Rating: 1 - out of 5stars
21 Juni 2018 0 Komentar
Penulis:

Rabu, 6 Juli 2018 lalu, Universitas Udayana (Unud) resmi mencanangkan Gerakan Non Tunai di Fakultas Kedokteran. Kegiatan ini merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah yang menginginkan agar transaksi berubah menjadi Non Tunai. Demi terwujudnya non tunai, Unud bekerja sama dengan Bank Indonesia dan PT Telkomsel. Acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Rektor Unud, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga dan civitas akademika FK Unud.

Pada kesempatan ini pula dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Kedokteran Unud dengan PT Telkomsel. Pencanangan Gerakan Non Tunai ditandai dengan penempelan stiker t-cash pada handphone perwakilan dosen, pegawai dan dosen FK Unud. Selain itu, Rektor juga secara resmi melakukan launching Kantin Digital di FK.


Baca: Mengapa Transaksi Non Tunai Lebih Aman? Ini Dia Alasannya

Dekan FK Unud, Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B.,Sp.OT (K) menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi salah satu program pemerintah. Sebagai kelompok akademisi FK Unud ingin berperan aktif dalam melakukan pencanangan gerakan non tunai, dan kantin diharapkan menjadi kantin sehat mengingat selama ini proses jual beli dilakukan secara tunai dan tentunya uang tidak dapat dijamin kebersihannya. Untuk itu FK Unud menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia dan telkomsel untuk menwujudkan transaksi melalui sistem t-cash, sehingga dapat mengurangi pemakaian uang dan kesehatan serta kebersihan dapat terjaga. Dekan berharap FK Unud melalui kegiatan dapat menjadi contoh dalam bidang kesehatan dan membuka wawasan masyarakat.

Rektor Unud, Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) memberikan apresasi kepada Dekan Fakultas Kedokteran mengingat hal ini merupakan salah satu indikator reformasi birokrasi dari 8 indikator yang ditetapkan Kemenristekdikti. Rektor berharap fakultas lainnya di lingkungan Unud dapat ikut serta melaksanakan hal serupa mengingat saat ini sedang dilaksanakan penilaian reformasi birokrasi.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang sangat mendukung pelaksanakan gerakan non tunai yang dilaksanakan di FK Unud, mengingat hal ini menjadi bagian amanat pemerintah yang sedang dicanangkan Presiden, yang menginginkan masyarakat ikut bertransformasi mendukung kegiatan non tunai. Telkomsel bersama BI mengawali membangun gerakan non tunai di FK Unud yang merupakan pelopor gerakan non tunai di Universitas di Bali. Vice President juga memberikan apresasi atas insiasi yang telah dilakukan FK Unud.

Baca: UNS Perluas Wilayah Kampus Hingga Kabupaten Karanganyar

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Causa Iman Karana juga memberikan apresiasi kepada FK Unud dan dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh fakultas di Unud untuk turut serta mensukseskan gerakan non tunai. Bank Indonesia siap memfasilitasi serta berharap hal ini dapat ditularkan ke masyarakat.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait