1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Pengumuman Hasil Ujian Tulis UGM Tanggal 1 Juli!

Kategori

Pengumuman Hasil Ujian Tulis UGM Tanggal 1 Juli!

Pengumuman Hasil Ujian Tulis UGM Tanggal 1 Juli!

Rating: 1 - out of 5stars
14 Juni 2016 0 Komentar
Penulis:

Minggu, 5 Juni 2016 secara serentak para pendaftar Ujian Tulis (UTUL) Universitas Gadjah Mada (UGM) telah melaksanakan ujian. Dikabarkan sebanyak 32.606 peserta mengikuti ujian mandiri yang diselenggarakan UGM. Kamu salah satu pesertanya?

Ujian dilaksanakan di 4 lokasi yakni Yogyakarta, Pekanbaru, Balikpapan dan Jakarta. Dengan jumlah peserta terbanyak berada di lokasi Yogyakarta yakni 27.930 peserta, Jakarta 2.602 peserta, Pekanbaru 1.716 peserta dan Balikpapan 358 peserta. Untuk kota asal sendiri pihak UGM membagi lokasi ujian di kampus UGM dan 25 sekolah di Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Kurang lebih terdapat 992 ruang yang digunakan untuk pelaksanaan ujian hari Minggu lalu.


Baca juga: Ujian Nasional Perbaikan Dibuka Hingga 16 Juli!

Disadari oleh pihak UGM jika peminat peserta tahun ini meningkat sebesar 14 persen dibandingkan tahun lalu sekitar 28.603 peserta. Peningkatan ini mengakibatkan pihak UGM harus ekstra aktif untuk menambah lokasi juga jumlah pengawas selama ujian. Jumlah pengawas sebanyak 2.950 orang dari 742 dosen, 1651 karyawan dan 558 guru.

Dikutip dari laman resmi UGM ““Kita bekerja sama dengan 25 sekolah, maka kita juga meminta para guru untuk mengawasi dengan koordinator para dosen yang sebelumnya sudah dilatih terlebih dahulu,” kata Koordinator Pelaksanaan Ujian Tulis UGM, Prof. Iwan Dwi Prahasto.

Dan untuk ujian mandiri sepenuhnya dilakukan oleh UGM termasuk pelaksanaan proses pendaftaran, pembuatan soal, pelaksanaan hingga proses pengawasan saat ujian berlangsung. Semuanya dilakukan secara mandiri oleh pihak universitas.

Sebagai informasi, daya tampung jalur UTUL sekitar 30 persen, 30 persen SBMPTN dan 40 melalui jalur SNMPTN. Jalur SNMPTN sudah diumumkan, jalur SBMPTN tinggal menghitung hari atau tepatnya pada tanggal 28 Juni nanti. Lalu kapan pengumuman jalur UTUL?

Jalur UTUL akan diumumkan via online pada tanggal 1 Juli 2016 mendatang. Siapkan dirimu ya! Jangan lupa berdoa supaya kamu menjadi bagian dari 30 persen daya tampung mahasiswa jalur ini!.

Setelah dinyatakan lolos, jangan lupa registrasi ulang dengan jadwal yang telah ditentukan. Bagi kamu yang sudah resmi jadi mahasiswa baru, ikuti pula Pelatihan Pembelajar Sukses Bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) yang dilaksanakan pada tanggal 1 – 6 Agustus 2016. Kegiatan ini menjadi agenda wajib buat mahasiswa baru program Sarjana dan Diploma lho!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait