1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Peringati Hari Sumpah Pemuda, Universitas Brawijaya Gelar Upacara Bendera

Kategori

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Universitas Brawijaya Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Universitas Brawijaya Gelar Upacara Bendera

Rating: 1 - out of 5stars
29 Oktober 2018 0 Komentar
Penulis:

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, segenap civitas akademika Universitas Brawijaya gelar Upacara Bendera, Senin (29/10/2018) di Lapangan Rektorat UB.

Rektor Universitas Brawijaya (UB) Rektor Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sebagaimana dilansir dari laman resmi UB.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Di satu sisi, ia memberi jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun di sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudah apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara”.

“Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo sangat relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Yaitu pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju, berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” ujar Rektor.

Baca: Ini Perbedaan Seleksi Masuk PTN Tahun 2019

Ia juga menuturkan, optimisme pemuda Indonesia harus terus dibangun dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidang.

“Atlet-atlet muda indonesia telah berhasil menduduki peringkat ke-4 di perhelatan Asian Games 2018, serta peringkat ke-5 di ajang Asian Para Games 2018 adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia dan harus dijadikan momentum membangun optimisme pemuda Indonesia,” ungkapnya.

Di akhir acara, ia berharap peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum Tahun 2019.

Baca: Universitas Diponegoro Gelar Dies Natalis Ke-61

“Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas,” pungkas rektor.

Sumber : AyoKuliah.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait