1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. STKIP Selong Alih Status Jadi Universitas Hamzanwadi

Kategori

STKIP Selong Alih Status Jadi Universitas Hamzanwadi

STKIP Selong Alih Status Jadi Universitas Hamzanwadi

Rating: 1 - out of 5stars
29 September 2016 0 Komentar
Penulis:

Lombok punya universitas baru lho! Sebenarnya bukan baru, melainkan hanya alih status atau biasanya disebut naik status. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hamzanwadi Selong beralih status menjadi Universitas di tahun ini.

Berkat kegigihan dan upaya seluruh anggota kampus, pada akhirnya STKIP mendapatkan ijin resmi dari Menristekdikti untuk menyelenggarakan pendidikan tingkat universitas. Peresmian akan dilakukan saat acara Kuliah Umum tanggal 4 Oktober nanti. Peresmian dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Ketua BNN, Ketua BPK di GOR Hamzanwadi Pancor. Adapun rangkaian acara yang akan dilangsungkan adalah penyerahan Surat Keputusan Peresmian Universitas Hamzanwadi.

Berubah Jadi Universitas, Unisa Buka 16 Prodi

 

 

Ketua IV Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Pancor, H. Khairul Rizal menjelaskan, Kemristekdikti sendiri telah menerbitkan Surat Keputusan perubahan status STKIP Selong menjadi Universitas Hamzanwadi Selong Lombok Timur tertanggal 23 September 2016. Namun penyerahannya akan dilakukan secara resmi nanti pada tanggal 4 Oktober 2016.

“SK Universitas Hamzanwadi itu sudah keluar, tinggal penyerahan secara resmi saja besok tanggal 4 Oktober,” ucap H. Khairul Rizal, Rabu (28/09/2016).

stkip-selong-alih-status-jadi-universitas-hamzanwadi

Dengan berubahnya status kampus, maka pihak pengelola akan merubah logo kampus STKIP. Perubahan ini dilakukan sebagai cara agar kampus mampu menjadi lebih baik dalam mencetak generasi-generasi bangsa yang berkompeten.

Sebelumnya, nama kampus STKIP Hamzanwadi sudah tak asing lagi didengar masyarakat Nusa Tenggara Barat. Bahkan kampus ini pun mampu menjadi kampus favorit di Kabupaten Lombok Timur. Selain dilahirkan dari Ormas terbesar di NTB, letak kampus yang berada di lingkungan pendidikan juga membuat kampus ini lebih mudah dikenal masyarakat.

Khairul Rizal berharap, setelah perubahan status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas ini, akan semakin meningkatkan kualitas alumnus untuk membangun bangsa dan negara melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang disertai dengan tingkat keimanan karena berada di lingkungan yayasan pondok pesantren.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait