1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Kuliah di Luar Negeri Selama Satu Semester, Mau?

Kategori

Kuliah di Luar Negeri Selama Satu Semester, Mau?

Kuliah di Luar Negeri Selama Satu Semester, Mau?

Rating: 1 - out of 5stars
28 September 2016 0 Komentar
Penulis:

Mencicipi perkuliahan di luar negeri memang dirasa sangat menyenangkan untuk dicoba. Apalagi jika bisa lolos kuliah di luar negeri tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun. Nah kini tak hanya melalui beasiswa kamu bisa merasakan perkuliahan di luar negeri, melainkan melalui program studi abroad yang disediakan kampus.

Salah satu kampus yang memiliki program studi ini adalah Universitas Preasetya Mulya. Dibukanya program ini dikarenakan pihak kampus melihat tingginya minat mahasiswa untuk merasakan kuliah di luar negeri. Tapi tak semua mahasiswa bisa merasakannya ya, hanya ada beberapa saja dan hanya untuk mahasiswa jurusan manajemen semester enam. Bahkan, di tahun ini, terdapat sembilan kampus luar negeri yang bisa dipilih mahasiswa untuk kuliah di luar negeri.

Baca: Kuliah di Universitas Terbaik Dunia, Mungkinkah?

“Kesembilan kampus itu antara lain UNSW Australia, Zhejiang University, Deakin University, Universitas of Technologi Sydney, Coventry University, University of Western Sydney, dan Boston University,” kata Pembantu Dekan IV Pengembangan dan Knowledge Dissemination Universitas Prasetiya Mulya, Elliot Simangunsong, Selasa, (27/9)

Kata dia, mahasiswa yang dinyatakan lolos akan menjalani pendidikan sesuai minatnya selama satu semester di luar negeri. Nantinya, nilai yang diperoleh selama menjalani kuliah di luar negeri akan ditransfer menjadi angka kredit atau SKS untuk nilai semester enam.

Memang, kata Elliot, tidak semua yang berminat belajar di luar negeri otomatis bisa lolos karena harus menjalani proses seleksi. Seleksi dilakukan di Universitas Prasetiya Mulya maupun di kampus yang dipilih. “Kami ingin mengirimkan mahasiwa yang terbaik, bukan asal-asalan dan tidak memenuhi syarat. Program ini sudah dilakukan sejak tiga tahun yang lalu.”

Mahasiswa yang pernah belajar di luar negeri pada umumnya mencari mata kuliah khusus yang belum ada atau pengembangannya sehingga mampu menambah pengetahuan khususnya mengenai bisnis.

Baca: Ini Dia 11 Universitas Terbaik Indonesia se-Asia Tahun 2016!

Ketua Program S1 Universitas Prasetiya Mulya Christiana Yosevina menambahkan, pengiriman mahasiswa ke luar negeri melalui program study abroad merupakan langkah agar kampusnya menjadi kampus berkelas internasional. “Sebenarnya mempunyai kami ingin go international, makanya program study abroad sebagai langkah awal menuju go international,” katanya.

Salah seorang peserta program study abroad, William Lai mengatakan, memperoleh tambahan ilmu saat belajar bidang ekonomi di Cina. “Ilmu yang diperoleh juga cocok, kebetulan saya mengambil ekonomi dan saat mempelajari ekonomi mikro di sana mendapatkan ilmu percabangan,” ujarnya.

Sumber : AyoKuliah.id

Baca juga: Universitas Prasetiya Mulya Buka Program Study Abroad!

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait