1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Di Universitas Brawijaya Ada Kantin Halalan Thoyyiban

Kategori

Di Universitas Brawijaya Ada Kantin Halalan Thoyyiban

Di Universitas Brawijaya Ada Kantin Halalan Thoyyiban

Rating: 1 - out of 5stars
30 Maret 2016 0 Komentar
Penulis:

Universitas Brawijaya (UB) merupakan salah satu universitas populer di Jawa Timur. Berbekal sederet dosen yang berkompeten di bidangnya, kualitas lulusan yang memiliki daya saing, juga kelengkapan sarana dan prasarana penunjang kegiatan pembelajaran. Selain itu juga UB telah memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Perguruan Tinggi, menurut SK nomor 367/SK/BAN-PT/Ak-SURV/PT/IX/2014 tertanggal 11 September 2014.

Sebagai perguruan tinggi yang terakreditasi baik, pantas saja jika banyak dari calon mahasiswa memilih untuk melanjutkan jenjang perkualiahan di sini. Baik jenjang Diploma, Sarjana, Spesialis, Magister bahkan Doktor. Kamu salah satu yang ingin kuliah di Universitas Brawijaya?

Menjadi universitas ternama membuat UB diharuskan terus menerus mengembangkan segala hal yang berhubungan dengan kegiatan belajar mengajar. Saat ini UB telah memiliki 12 Fakultas, 2 Program setara fakultas (embrio fakultas), 1 program Vokasi, dan 1 Program Pascasarjana. Kemudian UB pun memiliki beberapa kelengkapan fasilitas yang bisa dimanfaatkan para mahasiswa, seperti gedung olahraga, perpustakaan, laboratorium, masjid, Bank, pusat training, pelatihan IT, dan masih banyak fasilitas lainnya. Lalu, apalagi yang akan dikembangkan oleh UB?

Baca juga: Membangun Pengenalan Kehidupan Kampus yang Humanis

Demi kenyamanan kegiatan selama berada di kampus. UB mempersembahkan Kantin yang memberikan jaminan halal untuk segala aktifitas juga produk yang diperjualbelikan. Kantin halal? Hal yang terbilang baru di kalangan perguruan tinggi. Kalau dulu di sekolah menengah terdapat kantin kejujuran, kini di perguruan tinggi (UB), kalian bisa menemukan kantin halal.

UB merupakan perguruan tinggi pertama yang mengembangkan kantin yang memiliki jaminan halal. “Kantin Akademik Halalan Thoyyiban UB” ini telah diresmikan pada tanggal 24 Maret 2016 lalu. Kantin ini nantinya akan mendukung program sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia. Jadi, bagi kamu mahasiswa UB tak perlu takut lagi dengan makanan, minuman, dan produk lain yang kamu santap di kantin ini. Di kantin halal UB semua telah teruji kritis sertifikasi jaminan halal.

Dikutip dari laman resmi Universitas Brawijaya, “Kantin akademik halalan thoyyiban berkontribusi untuk membentuk manusia seutuhnya, sebagai bagian dari visi pendidikan tinggi. Disebut kantin akademik karena kantin ini berada di lingkungan pendidikan. Dengan begitu, harapannya akan mampu memberi pembelajaran bagi banyak pihak seperti pendidik, tenant, maupun sivitas akademika. Sementara produk yang dijual didalamnya telah melalui uji kritis sertifikasi jaminan halal. Standard Operational Procedure (SOP) uji kritis ini kemudian bisa dilakukan juga pada kantin-kantin lainnya di tingkat fakultas”. Ungkap Dr. Sucipto, STP, MP dalam sambutan peresmian kantin halal.

Baca juga: Cerdik Memilih Program Studi Ala AyoKuliah.id

Kantin berlabel halal tersebut juga telah mendapat sambutan baik dari Dinas Kesehatan. Berbekal kerjasama antara UB dan Dinas, kantin halal akan memenuhi standar kelayakan higeinitas produk yang diperjualbelikan. Diharapkan pula, dengan munculnya kantin halal tersebut dapat diteruskan atau ditiru perguruan tinggi lainnya.

Kantin halal merupakan salah satu inovasi baik yang harus di apresiasi. Kantin halal juga sebagai salah satu cara untuk menjaga penghuni kampus dari penyakit, juga dari produk-produk yang belum mendapat sertifikat aman dari dinas kesehatan.

Sumber : https://ub.ac.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait