1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. 15 PTN Favorit SBMPTN, Apakah Tahun Depan Masih Sama?

Kategori

15 PTN Favorit SBMPTN, Apakah Tahun Depan Masih Sama?

15 PTN Favorit SBMPTN, Apakah Tahun Depan Masih Sama?

Rating: 1 - out of 5stars
29 November 2016 0 Komentar
Penulis:

Pelaksanaan SBMPTN tahun 2016 dirasa cukup sukses dibandingkan tahun sebelumnya. SBMPTNpun  berhasil mengantarkan ribuan mahasiswa baru masuk ke peruguruan tinggi yang diidam-idamkan. Walaupun masih banyak yang gugur dan terpaksa harus mengulang di SBMPTN 2017, namun SBMPTN tetap menjadi jalur masuk favorit calon mahasiswa.

Hingga saat ini jadwal atau kapan tanggal pasti pelaksanaan SBMPTN 2017 memang belum diketahui. Namun alangkah baiknya calon peserta dapat mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk menyukseskan SBMPTN 2016. Selain persiapan mental dan bekal materi, kamu juga sebaiknya dapat mencari tahu kampus mana yang banyak digandrungi calon mahasiswa.


Dengan cara ini kamu diharapkan dapat memperkirakan bobot persaingan yang akan dihadapi. Kamu juga perlu mempersiapkan strategi yang matang jika mendaftar di kampus favorit.

Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Terfavorit SNMPTN 2016

Jika SBMPTN 2016 memiliki 15 PTN favorit, maka apakah tahun depan masih sama?

Tentu tidak ada patokan pasti terkait apakah masih sama atau tidak. Tapi setidaknya kamu mempunyai gambaran, apakah PTN tersebut banyak diburu maba, serta jumlah kuota dan jumlah prodi yang nantinya akan dibuka. Namun, tinggi peminat bisa jadi dikarenakan banyak pertimbangan, diantaranya pilihan jurusan yang bervariasi, karena lokasi/lingkungan kampus tersebut, dan lain sebagainya.

Nah, berikut 15 PTN favorit di SBMPTN 2016 lalu:

  1. Universitas Padjadjaran
  2. Universitas Sumatera Utara
  3. Universitas Brawijaya
  4. Universitas Veteran Jakarta
  5. Universitas Indonesia
  6. Institut Teknologi Bandung
  7. Universitas Diponegoro
  8. Universitas Negeri Surabaya
  9. Universitas Gadjah Mada
  10. Universitas Andalas
  11. Universitas Pendidikan Indonesia
  12. Universitas Hasanuddin
  13. Universitas Airlangga
  14. Universitas Negeri Medan
  15. Universitas Negeri Jakarta

Posisi Unpad yang bertengger di nomor satu kemungkinan karena memang banyak calon maba mengincar program studi yang ada di sana. Bisa juga karena lokasi kampus Unpad yang mudah diakses dan memiliki sarana dan prasana lengkap. Tak lupa, kualitas dosen yang memadai pastinya akan menjadi fokus pemilihan Unpad sebagai PTN favorit di SBMPTN. Jika Unpad masih mempertahan dan bahkan memperbaiki kinerja yang sudah ada, besar kemungkinan SBMPTN tahun depan, Unpad masih tetap menjadi perguruan tinggi incaran.

Dimanapun PTN yang kamu inginkan, jangan lupa tetap berusaha, dan raih mimpimu hingga dapat. Walaupun bukan PTN favorit bukan berarti sainganmu berkurang ya! Tetap harus berjuang semaksimal mungkin.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait