1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara Salurkan Beasiswa Kepada 113 Mahasiswa

Kategori

Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara Salurkan Beasiswa Kepada 113 Mahasiswa

Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara Salurkan Beasiswa Kepada 113 Mahasiswa

Rating: 0.0 - out of 5stars
13 September 2017 0 Komentar
Penulis:

Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara salurkan bantuan biaya pendidikan bagi 113 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Masing-masing mahasiswa tersebut akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 4.2 juta, dalam jangka waktu satu tahun.

Penyerahan beasiswa ini secara simbolis dilaksanakan langsung oleh Walikota Jakarta Utara, Husein Murad kepada perwakilan mahasiswa penerima beasiswa. Dalam penyerahan tersebut, Husein didampingi oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat dan Kabag Kesejahteraan Rakyat, Siti Sumiyati.

“Apapun kondisinya kita harus selalu bersyukur. Manfaatkan dana itu dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki tanggung jawab moral. Kalian harus menempa diri dengan belajar yang sungguh-sungguh agar menjadi seseorang yang berkualitas dan handal. Jangan menjadi generasi yang minder seolah-olah tidak punya masa depan. Kesungguhan itu yang harus dimiliki dalam diri anak-anak,” ungkap Husein Murad, Selasa (12/9/2017).

Baca: Pendaftaran Beasiswa DataPrint Tahap 2 Dibuka Hingga 21 Desember 2017!

Dalam kesempatan ini, beliau memotivasi para mahasiswa penerima beasiswa pendidikan untuk terus rajin belajar sebagai bekal di masa depan.

“Persiapkan diri kalian agar menjadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi yang lainnya. Pasang niat dari sekarang untuk mengabdi kepada masyarakat pada profesinya masing-masing,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat menjelaskan, pendistribusian bantuan biaya penunjang pendidikan merupakan program berkelanjutan.

“Masing-masing mahasiswa akan mendapatkan Rp 350 ribu per bulan namun digulirkan per 3 bulan sekali dengan sistem non tunai yang langsung ditransfer melalui Bank DKI syariah. Dengan begitu, total nominal setahunnya mencapai Rp 4,2 Juta per orang,” terangnya.

Ditambahkannya, para mahasiswa penerima beasiswa ini juga dilibatkan dalam proses pengumpulan ZIS di setiap tahunnya. “Saya sangat mengapresiasinya karena mereka ikut berpartisipasi dalam pengumpulan ZIS khususnya di PD Pasar Jaya, memantau kotak ZIS di Alfamart dan Indomaret,” ujarnya.

Baca: Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa Provinsi Jambi!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait