1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Mahasiswa Untad Bisa Kuliah Sit In Di Universitas Padjadjaran

Kategori

Mahasiswa Untad Bisa Kuliah Sit In Di Universitas Padjadjaran

Mahasiswa Untad Bisa Kuliah Sit In Di Universitas Padjadjaran

Rating: 1 - out of 5stars
10 Oktober 2018 0 Komentar
Penulis:

Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami Palu bisa kuliah sit in di Universitas Padjadjaran (Unpad). Hal ini sesuai dengan kesepakatan Rektor Unpad dengan para pimpinan PTN yang tergabung dalam Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dan Forum Rektor Indonesia (FRI) beberapa waktu lalu.

“Kita ingin membantu sungguh-sungguh supaya pendidikan para mahasisiwa di Universitas Tadulako tidak terputus,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arry Bainus, M.A. saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/10) sebagaimana dilansir dari laman Unpad.

Bagi mahasiswa Untad yang ingin mengikuti program sit in di Unpad, dapat menunjukkan dokumen berupa surat pengantar dari Untad dan kartu pengenal sah yang membuktikan bahwa ia merupakan mahasiswa Untad. Dokumen diserahkan ke Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan di Gedung Rektorat kampus Unpad Jatinangor.

Lebih lanjut Dr. Arry mengungkapkan bahwa para mahasiswa program sit in tersebut dapat mengikuti perkuliahan di Unpad, sesuai dengan program studi yang mereka jalani di Untad. Unpad akan memfasilitasi proses pembelajaran sesuai dengan peraturan akademik yang berlaku di Unpad, dan nilai mata kuliah pada akhir semester tetap akan dikeluarkan oleh Untad.

Baca: UGM Gratiskan Biaya UKT Mahasiswa Asal NTB Dan Sulteng

Bukan hanya mengikuti kegiatan akademik, Dr. Arry juga berharap agar para mahasiswa Untad dapat aktif mengikuti kegiatan kemahasiswaan di Unpad. Kepada seluruh sivitas akademika Unpad, Dr. Arry juga mengimbau untuk dapat menerima mahasiswa sit in ini dengan baik.

“Mereka itu tamu yang harus dihormati dan dihargai oleh kita,” ujar Dr. Arry.

Selain bebas biaya pendidikan, Unpad juga akan memberikan fasilitas asrama gratis bagi para mahasiswa Untad yang mengikuti program sit in.

Baca: UNS Siap Menerima Mahasiswa Untad Palu

“Kami sediakan tempat tinggal di sini, tinggal bersama di asrama. Menggratiskan dari biaya kuliahnya, dan sediakan mereka beasiswa,” ujar Rektor Unpad Prof Tri Hanggono Achmad saat menggelar zikir dan doa bersama bagi korban bencana Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi di Masjid Raya Unpad, Jatinangor, Jumat (5/10).

Sumber http://www.unpad.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait