1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Nama Universitas Dan Prodi Tidak Ada Di Pendaftaran CPNS 2018?

Kategori

Nama Universitas Dan Prodi Tidak Ada Di Pendaftaran CPNS 2018?

Nama Universitas Dan Prodi Tidak Ada Di Pendaftaran CPNS 2018?

Rating: 1 - out of 5stars
11 Oktober 2018 0 Komentar
Penulis:

Sejak laman pendaftaran CPNS 2018 dibuka, situs Ayokuliah.id dibanjiri dengan pertanyaan terkait nama Universitas dan nama Program Studi (Prodi) yang tidak terdaftar, atau tidak ditemukan. Selain itu permintaan terkait akreditasi kampus juga menjadi pertanyaan harian admin Ayokuliah.id. Nah, melalui akun sosial media Twitter milik Badan Kepegawaian Daerah (BKN) #ASNKiniBeda membeberkan beberapa alternatif cara untuk menemukan Universitas dan Prodi. Dan untuk akreditasi, dapat menggunakan akreditasi universitas terbaru yang bisa kalian minta ke bagian universitas terkait ya.


#SobatBKN yang Program Studi atau Universitasnya tidak tercantum, apakah sudah mencoba menginput dengan singkatan nama Universitasnya? Karena beberapa #SobatBKN yang datang dan mengeluhkan hal tersebut ternyata nama Universitasnya menggunakan singkatan.

Berikut cara-cara yang bisa digunakan:

Pertama coba cek list perguruan tinggi yang ada di database SSCN. Silakan cek Nama Perguruan Tinggi baik nama lengkap atau singkatan jika tidak ada, di sini!

Alternatif lain, kamu bisa mencoba menginputkan nama singkatan universitas terkait di laman pendaftaran. Nah, jika nama Universitasnya ada namun pilihan prodinya tidak ada maka dapat mengajukan pengaduan ke helpdesk.

Proses pengajuan dengan memasukkan nama prodi dalam bentuk baku, contoh: “Kebidanan”, “Ilmu Hukum”, “Akuntansi” dan jangan dicampur dengan jenjang pendidikannya.

Lalu, jika nama prodi masih tidak ada, dan sudah mengajukan aduan helpdesk dimohon menunggu dan cek secara berkala. Tim Helpdesk masih memproses sesuai antrian. Jadi mohon bersabar ya.

Baca: Informasi Pendaftaran Jalur Tes Kedokteran Ubaya 2019

Terkait informasi lain, kamu bisa aktif terus untuk menggali informasi via akun sosial media milik BKN. Informasi yang kamu cari sebagian sudah terjawab di situ, namun perlu kejelian dan rajin cek info yang ada.

Jangan takut bertanya juga jika kamu masih merasa kesulitan untuk mengisi. Oh iya, pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 15 Oktober 2018. Yuk lengkapi berkas pendaftaranmu terlebih dahulu.

Baca: Unja Sediakan 120 Kuota CPNS 2018

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait