1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Mohamad Nasir Ingatkan Mahasiswa Agar Tak Terpedaya Berita Hoaks

Kategori

Mohamad Nasir Ingatkan Mahasiswa Agar Tak Terpedaya Berita Hoaks

Mohamad Nasir Ingatkan Mahasiswa Agar Tak Terpedaya Berita Hoaks

Rating: 1 - out of 5stars
09 Januari 2018 0 Komentar
Penulis:

Senin, 8 Januari 2018, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir meresmikan pembukaan Pendidikan Bela Negara (PBN) Angkatan Ke-32 di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya, Jabar.

Dalam sambutannya, Mohamad Nasir meminta kepada para kader PBN Angkatan Ke-32 Universitas Siliwangi Tahun Akademik 2017/2018, untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah-tengah guyuran informasi yang tidak bisa dibendung, terlebih dengan banyaknya berita bohong atau berita hoaks yang kian marak.

“Perkembangan teknologi informasi tidak bisa kita bendung lagi. Kita harus waspada terhadap perkembangan teknologi informasi dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia,” kata Nasir.

Menristekdikti mengingatkan ada empat pilar yang perlu dipertahankan oleh mahasiswa, khususnya pada kader PBN, untuk tetap menjaga wawasan kebangsaan.

Baca: Menristekdikti Dorong Kampus Buka Sistim Belajar E-Learing

“Pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila sebagai ideologi negara, Undang-Undang Dasar 45 sebagai dasar negara, dan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” kata Nasir.

Dia mengingatkan kepada para mahasiswa untuk memilah berbagai informasi yang didapat dan tidak terpedaya oleh berita bohong atau hoaks.

“Kita tidak bisa bendung informsi yang masuk. Mahasiswa penting untuk mampu memilahkan informasi yang baik dan tidak baik. Bahkan dengan teknologi berkembang, hoaks muncul. Dengan informasi yang bisa mendistorsi bangsa Indonesia, kita sebagai mahasiswa, bela negara harus kita tingkatkan,” kata Nasir.

Menristekdikti meminta kepada seluruh mahasiswa untuk tidak menjadi pribadi yang memecah belah dan selalu berbeda pendapat, melainkan menjadi pendorong perubahan.

“Jadilah pendorong perubahan, jadilah problem solver, bukan pengecut negara, bukan perkeruh negara, dorong perubahan,” kata dia.

Baca: Jokowi Dorong Lulusan UGM Miliki Semangat Kewirausahaan

Sumber: antaranews

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait