1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Pesan Pandji Pragiwaksono Bagi Para Maba FTUI 2018

Kategori

Pesan Pandji Pragiwaksono Bagi Para Maba FTUI 2018

Pesan Pandji Pragiwaksono Bagi Para Maba FTUI 2018

Rating: 1 - out of 5stars
21 Agustus 2018 0 Komentar
Penulis:

Rabu, 15 Agustus 2018, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menggelar kegiatan seminar dan talkshow untuk menyambut mahasiswa baru 2018. Mengangkat tema Inspire Talk Masa Adaptasi Dunia Kampus (MADK), kegiatan yang berlangsung di Balairung UI Depok ini dihadiri oleh Pandji Pragiwaksono, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini bertajuk “Revolusi Karakter Bangsa Melalui Etika Mahasiswa”. Kegiatan yang dihadiri oleh Dr. Ir. Hendri Dwi Saptioratri Budiono M.Eng. (Dekan FTUI), ini menjadi pembuka dalam rangkaian kegiatan mahasiswa baru di FTUI.


Dalam kegiatan seminar dan talkshow sekitar 3 jam ini, lebih dari 1300 mahasiswa baru FTUI diberikan pemahaman mengenai pentingnya beretika, berkarakter, dan berkarya untuk kemajuan Indonesia. Kegiatan ini dipandu oleh Davigara (Ketua BEM FTUI 2018) selaku moderator.

Baca: Hore, E-Journal Bisa Diakses Secara Gratis Oleh Mahasiswa

Dilansir dari laman resmi UI, Pandji mengatakan generasi saat ini harusnya lebih tergerak untuk berkarya. Berkarya apa saja yang unik sehingga memiliki nilai lebih dibandingkan karya-karya yang lain. Karya yang unik dilahirkan dari passion, sehingga penting bagi mahasiswa untuk menemukan passion dengan lebih banyak mengikuti kegiatan dan menyisihkan waktu untuk mencoba hal-hal baru.

Tidak hanya passion, namun skill juga harus dikembangkan sehingga perpotongan antara keduanya dapat menghasilkan hal baru dan menjadi kunci kesuksesan di masa depan.

Panitia MADK FTUI bersama Kemahasiswaan FTUI pada tahun ini sepakat menjadikan etika sebagai materi utama dalam rangkaian kegiatan mahasiswa baru karena pergeseran pola pikir, nilai, dan perilaku dirasa telah terjadi akibat kemajuan teknologi. Oleh karena itu, etika dan karakter harus tetap dijunjung tinggi oleh seluruh mahasiswa FTUI, apalagi di lingkungan kampus.

Baca: Ini Pesan Menteri Susi Pudjiastuti Bagi Mahasiswa Baru UB

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait