1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Tingkatkan Kesehatan Gigi Dan Mulut, HIMA KBMKG Gelar Dentistry In Action

Kategori

Tingkatkan Kesehatan Gigi Dan Mulut, HIMA KBMKG Gelar Dentistry In Action

Tingkatkan Kesehatan Gigi Dan Mulut, HIMA KBMKG Gelar Dentistry In Action

Rating: 1 - out of 5stars
05 Desember 2018 0 Komentar
Penulis:

Himpunan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Kedokteran Gigi (HIMA KBMKG) terpantau sukses menyelenggarakan kegiatan Dentistry In Action, Sabtu (1/12). Kegiatan ini digelar demi mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Dentistry In Action diketuai oleh Alia Istoqomah dengan pembimbing kegiatan drg. Christiana Cahyani Prihastuti, M. Phil.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Karangtengah Kecamatan Baturaden. Menariknya, acara ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat, bahkan dukungan lintas sektoral dari pihak Pemerintah Desa, Kecamatan, Polres, Puskesmas dan organisasi masyarakat sangat baik.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Camat dan Sekretaris Camat Baturaden, Kapolsek Baturaden, Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Unsoed, Kepala Puskesmas 1 Baturaden beserta dokter gigi dan bidan, Sekretaris Desa Karangtengah, Kepala SD Negeri 1 Karangtengah, Pemuda Pancasila, dan warga Desa Karangtengah.

Baca: Menristekdikti Resmikan Laboratorium Honeywell UGM

Kegiatan diawali dengan peresmian Desa Karangtengah sebagai Desa Binaan Fakultas Kedokteran Unsoed (2018-2020) sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unsoed, Puskesmas 1 Baturaden, Desa Karangtengah, serta SD Negeri 1 Karangtengah.

Berlanjut pada kegiatan selanjutnya yaitu berupa pemeriksaan gigi dan mulut, penyuluhan dewasa, dan penyuluhan anak serta pemeriksaan tensi gratis. Tercatat peserta yang turut serta dalam pemeriksaan sekitar 146 orang dengan peserta dewasa sejumah 86 orang dan 60 anak-anak.

Program desa binaan yang dilaksanakan di Desa Karangtengah yang dijalankan selama 3 tahun ke depan diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut. Pada kegiatan tahun pertama berupa pencarian prioritas masalah kesehatan gigi mulut, dan pada tahun ke dua berupa kegiatan penyuluhan dan pemberdayaan kader kesehatan gigi, serta di tahun ke tiga berupa evaluasi kesehatan gigi mulut masyarakat dan tindakan kedokteran gigi.

Baca: Jurusan Biologi UM Gelar Pameran Bio Project

Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Unsoed dr. Diah Krisnansari, M.Si. turut mengapresiasi kegiatan mahasiswa KG, “Acara sudah bagus, semoga pelaksanaannya bisa lebih baik lagi, sukses selalu”, ungkapnya.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait