1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Universitas Indonesia Goes to Banyuwangi 2020 : Siap Bantu Kamu Menggapai Impianmu

Kategori

Universitas Indonesia Goes to Banyuwangi 2020 : Siap Bantu Kamu Menggapai Impianmu

Universitas Indonesia Goes to Banyuwangi 2020 : Siap Bantu Kamu Menggapai Impianmu

Rating: 1 - out of 5stars
16 Januari 2020 0 Komentar
Penulis:

Punya skill di bidang fotografi? Punya kemampuan di bidang akademik? Penasaran dengan dunia perkuliahan dan segala isinya? Atau ingin ikut UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) tapi keadaan finansial kurang mencukupi?

Tenang, IMAWANGI UI punya jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas, dengan event-event keren yang tergabung dalam rangkaian acara Universitas Indonesia Goes to Banyuwangi 2020.

Apa itu Universitas Indonesia Goes to Banyuwangi 2020?

UIGB 2020 adalah acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Indonesia yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Tahun ini, UIGB mengusung tema “Lumaku Nembus Awang”, yang berarti berjalan lurus hingga menembus angkasa.

Tema tersebut diusung karena IMAWANGI ingin membantu para siswa berjuang untuk mencapai apa yang diimpikan. Event yang diselenggarakan tiap tahun ini memiliki tujuan yakni memberikan wadah untuk siswa-siswi SMA yang ingin berkompetisi di bidang akademik maupun non akademik dan memberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Acara apa saja yang ada di Universitas Indonesia Goes to Banyuwangi 2020?

UIGB tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, ada beberapa acara tambahan yang pastinya bisa banget buat teman-teman ikutin. Total ada 5 rangkaian acara di UIGB tahun ini.

  1. Photo Contest
    Teman-teman yang punya skill maupun hobi di bidang fotografi, bisa ikut Photo Contest yang diadakan pada tanggal 9-22 Desember 2019. Dengan tema besar “Perjalanan”, kamu bisa menunjukkan bagaimana perjalananmu dalam menggapai impian-impianmu.Kamu cuma tinggal upload foto terbaikmu di Instagram pada tenggat waktu yang sudah ditentukan. Bagi 3 foto terbaik, akan mendapatkan hadiah menarik dari kami.
  2. Roadshow SMA di Banyuwangi
    Selain Photo Contest, pada tanggal 2-14 Januari 2020, IMAWANGI UI akan mengadakan Roadshow ke 17 SMA yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Di acara Roadshow SMA tersebut, akan ada sosialisasi mengenai kondisi perkuliahan di Universitas Indonesia.Kamu juga bisa bertanya mengenai hal-hal lain yang berhubungan dengan Universitas Indonesia.
  3. Sharing Session Offline
    Buat kamu yang SMA nya tidak dikunjungi, gak usah khawatir. Kami masih punya acara yang baru diadakan pada tahun ini, yaitu Sharing Session Offline. Acara ini akan diadakan pada tanggal 11 Januari 2020.Sebagai pembicaranya, kami mengundang Bupati Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. Kami mengundang beliau selain karena beliau alumnus Universitas Indonesia, sebagai Bupati beliau diharapkan dapat memberikan motivasi kepada putra-putri Banyuwangi untuk berani menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta.
  4. Focus Group Discussion (FGD)
    Setelah acara talkshow bersama Bupati, juga akan ada Focus Group Discussion (FGD) yang akan dipimpin oleh mahasiswa Universitas Indonesia. Di sana kamu dapat bertemu dan bertanya langsung dengan mahasiswa/i Universitas Indonesia.Jika saat Roadshow kamu bisa bertanya tentang dunia perkuliahan di UI, di FGD ini kamu bisa menanyakan hal-hal yang lebih mendalam terutama tentang fakultas-fakultas yang kamu inginkan.
  5. Osing Scholarship
    Selain event-event di atas, buat kamu yang pengen banget lanjut ke perguruan tinggi namun terhalang kendala finansial, IMAWANGI UI mengadakan Osing Scholarship (OS).OS merupakan beasiswa yang diberikan oleh IMAWANGI UI kepada putra-putri asal Banyuwangi, yang berprestasi di bidang akademik, namun memiliki keterbatasan finansial.Akan ada 3 penerima OS pada tahun ini, yang nantinya akan diberikan uang tunai yang diharapkan dapat berguna untuk kamu khususnya dalam menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi.
  6. Try Out Nasional UTBK 2020
    Sebagai acara puncak, kami mengadakan Try Out Nasional UTBK. Acara ini akan diadakan pada tanggal 26 Januari 2020.Jika pada tahun lalu Try Out diadakan dengan sistem paper dan terbatas hanya di Banyuwangi, pada tahun ini kami memakai sistem online, yang dapat kamu kerjakan di manapun dan berskala Nasional!Artinya peserta tidak hanya berasal dari Banyuwangi, namun juga bisa berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

    Dan untuk pemenang Try Out Nasional UTBK, kami punya hadiah spesial, yaitu Trip to Universitas Indonesia. Kamu bakal diajak jalan-jalan ke UI selama 3 hari.

    Di sana kamu bisa berkunjung langsung ke fakultas-fakultas dan masuk ke fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh UI.

So, tunggu apalagi? Yuk ikuti rangkaian acara UIGB! Kapan lagi bisa ikut acara keren kayak gini. Ajak teman-temanmu juga untuk ikut acara ini yaa! Pantengin terus Instagram @imawangi.ui untuk informasi lebih lanjut!

Check Event Poster


Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait