1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Universitas Pertamina Bebaskan Biaya Hingga 100 Persen

Kategori

Universitas Pertamina Bebaskan Biaya Hingga 100 Persen

Universitas Pertamina Bebaskan Biaya Hingga 100 Persen

Rating: 1 - out of 5stars
26 April 2016 0 Komentar
Penulis:

Minggu, 24 April 2016, Universitas Pertamina (UP) baru saja menyelesaikan ujian saringan masuk (USM) tahap pertama. Sebanyak 1.300 calon mahasiswa berjuang untuk mendapatkan kursi di universitas ini. Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 3.500 calon mahasiswa yang telah mendaftar pada tiga gelombang yang dibuka. Jumlah tersebut diluar target awal UP, yang mana target awal hanya sekitar 800 pendaftar per gelombang.

Sebagai universitas baru nampaknya UP menjadi salah satu universitas favorit yang banyak dicari calon mahasiswa. Apakah kamu salah satunya?.

UP merupakan universitas yang didirikan oleh PT Pertamina (Persero) yang memfokuskan diri di bidang bisnis dan teknologi energi. Didirikan pada bulan Februari lalu, dengan membuka enam Fakultas dan 15 Program Studi.

Program studi tersebut adalah teknik geofisika, teknik geologi, teknik perminyakan, teknik mesin, teknik elektro, teknik kimia, teknik logistik, teknik lingkungan dan teknik sipil. Adapula program studi ilmu komputer, ilmu kimia, ilmu komunikasi, hubungan internasional, ekonomi dan manajemen. Sudahkah mendaftar di salah satu prodi?

Baca: Ujian Masuk Universitas Pertamina Periode Maret 2018 Dibuka!

UP membagi tiga gelombang untuk pendaftaran calon mahasiswa baru. Gelombang pertama sukses dengan antusias ribuan calon sarjana, yang masing-masing memiliki passion kuat untuk mengisi bangku UP. Di ujian saringan masuk gelombang pertama kali ini, tercatat ada beberapa hal menarik yang diberikan oleh UP.

UP memberlakukan beasiswa bagi 20 persen mahasiswa dengan nilai tertinggi, saat ujian saringan masuk gelombang pertama dan gelombang selanjutnya. Beasiswa berupa pembebasan biaya sumbangan institusi hingga 100 persen atau sebesar Rp 10 juta yang diberikan secara cuma-cuma oleh UP. Lalu, sebanyak 20 hingga 40 persen mahasiswa dengan peringkat terbaik akan mendapatkan potongan pembayaran sebesar 50 persen, atau hanya membayar sebesar Rp 5 juta saja.

Baca juga: Universitas Pertamina dibuka, Siapa Mau Kuliah Disini?

Melalui cara ini, diharapkan para peserta lebih bersemangat dalam mengikuti seleksi yang cukup ketat kali ini. calon mahasiswa terbaik akan mendapatkan hadiah spesial berupa keringanan biaya! Jadi, yuk belajar lebih giat lagi dan taklukan ujian gelombang kedua awal Juni nanti.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait