1. Beranda
  2. Artikel
  3. Kampus Lifestyle
  4. Rafidah, Usia 17 Tahun Sandang Gelar Sarjana Kedokteran

Kategori

Rafidah, Usia 17 Tahun Sandang Gelar Sarjana Kedokteran

Rafidah, Usia 17 Tahun Sandang Gelar Sarjana Kedokteran

Rating: 5.0 - out of 5stars
27 April 2016 1 Komentar
Penulis:

Rafidah Helmi atau yang akrab disapa Fifi ini tengah beken di dunia pendidikan. Pasalnya gadis berparas cantik ini telah menyandang gelar sarjana kedokteran termuda di Indonesia. Ia berhasil menyelesaikan studinya selama 3.5 tahun di Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula).

Gadis berusia 17 tahun 8 bulan ini mengikuti jenjang pendidikan akselerasi sejak kecil, sehingga di usia yang terbilang masih belia, dia berhasil menyandang gelar sarjana. Berbekal ilmu pengetahuan juga kuatnya niat untuk mewujudkan mimpi, dia berhasil meraih gelar sarjana di tahun 2016.


Baca: Unissula Juarai Kontes Robot di Amerika

Bakat Fifi terlihat sejak dia duduk di bangku taman kanak-kanak, menurut tutur kedua orang tuanya, ia menjalani masa TK nol kecil selama satu hari, dan langsung dipindahkan ke nol besar karena kecerdasannya di atas rata-rata. Di usia Fifi 4 tahun 10 bulan, Fifi sudah menjadi murid Sekolah Dasar di Sukabumi. Padahal untuk usia tersebut, rata-rata teman sebayanya masih duduk di bangku taman kanak-kanak.

Fifi juga berhasil melampaui masa SD selama 5 tahun. Kemudian melanjutkan ke bangku SMP dan SMA. Tak lama seperti anak-anak lain, Fifi hanya bersekolah di SMP dan SMA masing-masing selama dua tahun. Terbilang singkat, namun tak berarti bahwa dia kehilangan masa kanak-kanaknya. Dia masih menjadi anak biasa yang suka bermain, dan memiliki banyak teman walaupun kebanyakan lebih tua dari usianya.

Setelah lulus SMA, dia menentukan pilihan untuk mendaftar kuliah di jurusan kedokteran, padahal semasa SMP, dia bercita-cita untuk menjadi seorang tenaga pendidik. Fifi berhasil masuk di Unissula dengan predikat sebagai mahasiswa termuda, dengan usianya dikala itu adalah 14 tahun.

Baca: Wow, Mahasiswa UI Bikin Mobil Hemat Bahan Bakar!

Termasuk mahasiswi termuda tak lantas membuatnya minder untuk bergaul dengan teman lain. Justru banyak pengetahuan baru yang dia dapatkan, juga memiliki banyak teman dekat. Rencananya, setelah lulus sarjana kedokteran, Fifi akan melanjutkan jenjang pendidikan Koas di Unnisula. Pantang menyerah ya wahai anak bangsa ^^

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 1 reviews
by Adi on Ayo Kuliah

Nah ini baru menarik, salah satu pionir Indonesia nih... salut buat mbak Rafidah, smoga sukses selalu ya mbak..

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait