1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. BCA Serahkan Beasiswa Bakti Senilai Rp4,45M Kepada 16 PTN

Kategori

BCA Serahkan Beasiswa Bakti Senilai Rp4,45M Kepada 16 PTN

BCA Serahkan Beasiswa Bakti Senilai Rp4,45M Kepada 16 PTN

Rating: 1 - out of 5stars
30 November 2017 0 Komentar
Penulis:

Sebagai wujud dukungan terhadap pendidikan tinggi di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan Beasiswa Bakti bagi mahasiswa berprestasi di 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Seperti tahun sebelumnya, BCA menyaring bibit-bibit unggul dari masing PTN untuk diberikan beasiswa dengan total senilai Rp4,45 miliar.

Keenambelas PTN tersebut ialah, Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Udayana (Unud), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Samratulangi (Unsrat), Universitas Mulawarman (Unmul), Universitas Cendrawasih (Uncen).

Baca: Bank BCA Tawarkan Beasiswa PPA/PPTI Non Gelar 2017

Salah satu PTN penerima beasiswa Bakti yakni Universitas Indonesia. Beasiswa Bakti BCA senilai Rp400 juta diserahkan secara simbolis oleh Kepala BCA Kantor Wilayah VIII Haryono Wongsonegoro kepada Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Universitas Indonesia Rosmalita di BCA Kantor Wilayah VIII.

Haryono Wongsonegoro mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Diharapkan beasiswa yang diterima para mahasiswa, termasuk mahasiswa Universitas Indonesia ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

Pada tahun 2016, BCA memberikan beasiswa senilai Rp4,25 miliar kepada 587 mahasiswa. Dukungan yang diberikan tidak hanya berhenti pada dukungan materiil, BCA juga secara aktif melengkapi mahasiwa dengan kemampuan soft skill yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki kerja.

Baca: BCA Finance Sediakan Beasiswa Peduli Anak Bangsa Bagi 100 Mahasiswa

BCA percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya. Mahasiswa yang ke depannya akan memasuki dunia kerja akan menghadapi persaingan yang ketat, terutama memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia Indonesia,” ujar Haryono sebagaimana dilansir dari Sindonews.com, Selasa (28/11/2017).

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait