1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. BEM PENS Gelar Konser Amal Bagi Korban Bencana Alam Palu

Kategori

BEM PENS Gelar Konser Amal Bagi Korban Bencana Alam Palu

BEM PENS Gelar Konser Amal Bagi Korban Bencana Alam Palu

Rating: 1 - out of 5stars
11 Oktober 2018 0 Komentar
Penulis:

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menggelar konser amal bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala. Konser amal bertajuk “Music Canteen and Charity for Palu and Donggala” sukses digelar pada hari Senin, 8 Oktober 2018 lalu. Konser amal ini sukses digelar berkat kerja sama dengan dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik PENS.

Konser amal kali ini berlokasi di Kantin PENS. Kegiatan dibuka dengan mengheningkan cipta oleh seluruh mahasiswa yang hadir. Kemudian, doa bersama juga dilakukan sebagai rasa bela sungkawa atas terjadinya rentetan bencana di Sulawesi Tengah sejak akhir bulan September lalu. Kotak-kotak donasi pun banyak tersebar di area kantin, sembari mahasiswa yang hadir menikmati penampilan yang dimainkan oleh UKM Musik.

Baca: Mahasiswa Untad Bisa Kuliah Sit In Di Universitas Padjadjaran

Berbagai jenis musik seperti akustik, solo dan Electronic Dance Music (EDM) secara bergantian menghibur para pengunjung kantin. Tidak hanya menghimpun donasi di area kantin, di pertengahan acarapun pihak BEM PENS juga berkeliling kampus untuk menghimpun bantuan dana.

“Kegiatan ini memang sebagai ajang berbela sungkawa untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, sekaligus menghimpun bantuan untuk disalurkan kesana,” ungkap Presiden BEM PENS, Ahmad Faiq Naufal.

Ditutup pada pukul 21.00 WIB dengan musik EDM, kegiatan malam ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp640.700,00. “Dana ini nantinya akan kami salurkan melalui dua jalur, yakni jalur BEM Seluruh Indonesia serta jalur Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia,” ungkap ketua pelaksana, Septian Nabilah Salsabila. Ia pun berharap, kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan dapat menebar manfaat bagi masyarakat.

Baca: UGM Gratiskan Biaya UKT Mahasiswa Asal NTB Dan Sulteng

Sumber https://www.pens.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait