1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Delegasi UI Memboyong 4 Penghargaan pada Event Internasional di Singapura

Kategori

Delegasi UI Memboyong 4 Penghargaan pada Event Internasional di Singapura

Delegasi UI Memboyong 4 Penghargaan pada Event Internasional di Singapura

Rating: 0.0 - out of 5stars
14 Maret 2018 0 Komentar
Penulis:

Delegasi UI (Universitas Indonesia) berhasil mengharumkan nama bangsa dalam kompetisi “Nanyang Technological University Model United Nations”  (NTUMUN) 2018 di Singapura. Total terdapat 4 penghargaan yang berhasil diboyong pulang dalam event yang digelar pada tanggal 23-25 Februari lalu.

Baca: Juarai Shell Eco Marathon Asia 2018, Tim Semar UGM Siap Berlaga di London

Event prestigius yang satu ini merupakan sebuah simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diikuti oleh mahasiswa seluruh dunia. Nantinya, tiap negara akan masuk dalam suatu komite yang bertugas untuk mencari sebuah solusi pada isu tertentu. Dalam dua topik yang diberikan, tiap komite memiliki 6 sesi untuk membahas topik tersebut.

Bisa dikatakan bahwa tiap delegasi yang dikirim dalam event ini merupakan representatif dari negaranya. Khususnya, dalam menyuarakan pendapat mengenai isu-isu penting pada forum internasional. Diharapkan, para komite-komite ini dapat memberikan solusi terbaik untuk tiap topik yang diperdebatkan.

Delegasi UI yang Meraih Penghargaan pada NTUMUN 2018

Dengan meraih penghargaan pada event sebesar ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi delegasi UI. Penghargaan dari NTUMUN 2018 ini diraih oleh Heru Annas Syahdio (Fakultas Hukum, 2017) sebagai Honorable Mention atau setara sebagai juara 3. Dan Delstin Natalia Parinding (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 2016) sebagai Best Position Paper Award.

Baca: FTUI Kerjasama Dengan Honeywell, Luncurkan Laboratorium Canggih Pertama Di Indonesia

Sementara itu, terdapat dua delegasi yang berhasil mendapatkan penghargaan Verbal Commendation atau setara juara 4. Mereka adalah Dara Risczka Rosdianty (Fakultas Kesehatan Masyarakat, 2015) dan Thea Mutiara Khalifa (Fakultas Hukum, 2017).

 

Source: Ui.ac.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait