1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Selesai Dibangun, Kampus II IAIN Palu Resmi Dibuka

Kategori

Selesai Dibangun, Kampus II  IAIN Palu Resmi Dibuka

Selesai Dibangun, Kampus II IAIN Palu Resmi Dibuka

Rating: 0.0 - out of 5stars
09 Maret 2018 0 Komentar
Penulis:

Kabar menggembirakan datang dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu. Pasalnya, Dirjen Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI, Kamaruddin Amin, telah mereksmikan gedung Kampus II  pada Jumat, 9 Maret 2018. Gedung yang memakan biaya mencapai Rp35 miliar ini, akhirnya bisa segera digunakan oleh civitas akademika IAIN Palu.

Rencananya, gedung Kampus II IAIN Palu ini akan dipakai untuk perkuliahan mahasiswa Pasca Sarjana S2 dan S3. Total terdapat 24 ruangan yang dapat digunakan pada gedung tiga lantai ini. Pembangunan Kampus II ini memang dibutuhkan mengingat gedung Kampus I tidak lagi mampu mengakomodasi semua jadwal perkuliahan.

Baca: Lulusan Univeritas di Indonesia banyak diminati Perusahaan Jepang

Untuk jam-jam padat yaitu pagi hari sampai 12 siang, seluruh ruangan digunakan untuk aktivitas belajar mengajar. Sementara itu, untuk aktivitas perkuliahan dari pagi hingga sore tidak ada kendala. Sehingga, kebutuhan akan gedung baru pun cukup mendesak. Khususnya untuk mengakomodasi perkulihan dari pagi sampai siang hari.

Setelah gedung Kampus II ini selesai dibangun, Rektor IAIN Palu,  Prof Dr H Saggaf S Pettalongi Mpd,  meminta agar kampus bisa segera diresmikan. Mengingat, kebutuhan akan gedung ini sangat mendesak dan pembangunan juga telah selesai dilakukan.

Pembangunan Gedung Kampus II di Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru ini menjadi solusi akan keterbatasn lahan kampus. Gedung Kampus I sudah tidak memungkinkan untuk dibangun. Sehingga, kampus II ini akan menjadi target pembangunan di masa depan.

Baca: Daya Tampung Mahasiswa Baru Unand 2018 Sebanyak 5.356 Orang

Kampus II dibangun di atas lahan seluas 20 hektar. Belum lagi ditambah dengan bantuan dari Bupati Sigi Moh Irwan seluas 40-50 hektar. Karena kini telah memiliki lahan yang luas, IAIN Palu akan lebih mudah untuk melakukan pembangunan di masa mendatang.

Source: Iainpalu.ac.id 

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait