1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Kuliah Di Politeknik Industri Furniture Kendal Gratis Biaya Kuliah Hingga Lima Tahun!

Kategori

Kuliah Di Politeknik Industri Furniture Kendal Gratis Biaya Kuliah Hingga Lima Tahun!

Kuliah Di Politeknik Industri Furniture Kendal Gratis Biaya Kuliah Hingga Lima Tahun!

Rating: 5.0 - out of 5stars
30 Oktober 2017 3 Komentar
Penulis:

Politeknik Industri Furniture Kendal merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi baru yang saat ini masih dalam tahap pembangunan gedung perkuliahan. Politeknik Industri Furniture Kendal ini digagas oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang didukung penuh oleh pemerintah Indonesia.

Pendirian Politeknik Industri Furniture Kendal ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri furniture terutama di Jawa Tengah. Selain itu untuk menghasilkan para lulusan yang berkompeten dan siap kerja di bidang industri furniture yang saat ini tengah mengalami perkembangan yang signifikan. Politeknik Industri Furniture Kendal juga dirancang untuk menjadi pusat inovasi dan pengembangan produk industri furniture dan pengolahan kayu di Indonesia.


Sesuai rencana, Politeknik Industri Furniture Kendal akan dibangun di atas lahan seluas dua hektar dengan luas gedung sekitar 4.800 m2 di Kawasan Industri Kendal. Gedung kampus empat lantai ini akan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti ruang kelas, ruang workshop, showroom, dan laboratorium pengujian.

kuliah-di-politeknik-industri-furniture-kendal-gratis-biaya-kuliah-hingga-lima-tahun
Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, Selasa (10/10)

“Politeknik Industri Furniture sebagai salah satu best practice dari pelaksanaan pendidikan vokasi tingkat tinggi yang kami inisiasi melalui konsep link and match antara dunia akademisi dengan industri,” kata Sekjen Kementerian Perindustrian Haris Munandar pada acara Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Politeknik Industri Furniture dan Pengolahan Kayu di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, Selasa (10/10).

Baca: Pembangunan Gedung Baru Universitas Muhammadiyah Bandung Dimulai

Menurut Haris, sejak awal perencanaan pembangunan politeknik ini, Kemenperin bersama para pelaku industri dan pemangku kepentingan terkait telah merancang berbagai kebutuhan yang diperlukan seperti penyusunan kurikulum dan pemilihan tenaga pengajar.

Nantinya, Politeknik Industri Furniture Kendal akan membuka beberapa program studi yang terfokus pada bidang industri mebel dan pengolahan kayu, namun tidak menutup kemungkinan akan diperluas dengan program studi lain sesuai kebutuhan industri kedepannya. Adapun program studi yang dipersiapkan yakni Teknik Produksi Furniture, Desain Furniture, dan Manajemen Bisnis Furniture.

Menariknya, bagi mahasiswa yang diterima di sini akan mendapatkan gratis biaya kuliah selama lima tahun. Adapula beasiswa, magang, penawaran ikatan kerja setelah lulus, dan masih banyak lainnya. Ditargetkan, Politeknik Industri Furniture Kendal akan memulai penerimaan mahasiswa baru tahun 2018, dengan jumlah mahasiswa hingga 200 orang.

Pantau penerimaan mahasiswa baru Politeknik Industri Furniture Kendal di Ayokuliah.id.

Baca: UMY Bangun Green Building Pertama Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 3 reviews
by Muthia wilda on Ayo Kuliah
Ayo kuliah

Saya ingin kuliah di politeknik industri Kendal saya harap pendaftarannya belum turup sekarang

Halo kak, coba dicek terlebih dahulu.

by Zikral Farras on Ayo Kuliah
Kuliah gratis lima tahun,kendal

Saya ingin kuliah di kampus politeknik furniture,karena ingin meningkatkan pembelajarab di bidang industri pengolahan kayu

by Zikral farras on Ayo Kuliah
Kuliah Di politeknik Industri Furniture Kendal Gratis Biaya Kuliah Hingga Lima Tahun

Saya ingin berkuliah di universitas politeknik industri kendal,(Jawa Tengah)untuk meningkatkan kemampuan saya dibidang industri pengolahan kayu.

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait