1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Mantan Presiden IUFoST Berbagai Ilmu Fermentasi Pangan dalam Kuliah Umum di Unisri

Kategori

Mantan Presiden IUFoST Berbagai Ilmu Fermentasi Pangan dalam Kuliah Umum di Unisri

Mantan Presiden IUFoST Berbagai Ilmu Fermentasi Pangan dalam Kuliah Umum di Unisri

Rating: 1 - out of 5stars
17 Mei 2018 0 Komentar
Penulis:

Prof Geoffrey Campbell-Platt, mantan presiden IUFoST (International Union of Food Science and Technology) menjadi pembicara dalam kuliah umum fermentasi pangan di Universitas Slamet Riyadi (Unisri). Kuliah umum bertajuk “Fermented Foods of The World” ini digelar di Gedung H lantai 5 Unisri pada tanggal 8 Mei lalu.

Baca: Mahasiswa UNAIR Menang dalam Kompetisi Desain Logo ASEAN+3UNet Tingkat Internasional

Kuliah umum tentang fermentasi pangan ini menjadi salah satu hajatan besar dari Fakultas Teknologi dan Industri Pangan Unisri. Total, terdapat 150 orang peserta yang mengikuti kuliah umum ini

Tujuan Utama Pelaksanaan Kuliah Umum Fermentasi Pangan Unisri

Tujuan utama dari pelaksanaan kuliah umum fermentasi pangan ini adalah untuk memotivasi mahasiswa dan dosen untuk terus berkreativitas. Khususnya, dalam mencetak ide-ide baru seputar produk teknologi pangan baru.

Dr.Nanik Suhartatik, wakil dekan FATIPA Unisri menambahkan bahwa kuliah umum fermentasi pangan ini bisa menjadi media untuk menularkan ilmu. Dengan mengikuti kuliah umum, wawasan para peserta baik mahasiswa ataupun dosen akan terus bertambah.

Tak sebatas pada wawasan nasional saja, tetapi juga menambah wawasan secara global. Pasalnya, Prof Geoffrey Campbell-Platt merupakan pakar dalam bidang fermentasi pangan berkelas internasional.

Melalui kuliah umum fermentasi pangan ini, Prof Geofrrey Campbell-Platt berbagai informasi menarik seputar seluk-beluk fermentasi pangan di dunia. Seperti tentang karakteristik fermentasi pangan, serta efek postif dan negatif dari fermentasi pangan itu sendiri.

Baca: Lewat Si Dedi, Mahasiswa UNY Ini Berusaha Menekan Angka Depresi dan Bunuh Diri di Indonesia

Besar harapan penyelenggara agar event seperti ini benar-benar bisa memberikan sumbangsih pada peningkatan produk teknologi pangan baru di Indonesia.

Source & photo: Unisri.ac.id

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait