1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Perayaan Dies Natalis Universitas Brawijaya Ke-56 Berlangsung Semarak

Kategori

Perayaan Dies Natalis Universitas Brawijaya Ke-56 Berlangsung Semarak

Perayaan Dies Natalis Universitas Brawijaya Ke-56 Berlangsung Semarak

Rating: 1 - out of 5stars
03 Desember 2018 0 Komentar
Penulis:

Dalam rangka perayaan Dies Natalis Universitas Brawijaya (UB) ke 56 sejumlah acara digelar dengan penuh semarak. Salah satunya yakni Jalan Sehat Dies Natalis yang digelar pada hari Minggu, 2 Desember 2018. Ribuan pengunjung yang hadir turut serta meramaikan kegiatan yang masih bertemakan tentang revitalisasi lingkungan dan green campus ini.

Pada kesempatan kali ini, koordinator Jalan Sehat Dies Natalis UB ke-56 drh Dodik Prasetyo Mvet mengatakan acara jalan sehat ini dibuka dengan dengan pelepasan burung derkuku yang tersertifikasi dan juga terlatih. Pelepasan burung tersebut diharapkan menjadi pengaruh positif terhadap lingkungan serta memberikan peningkatan terhadap iklim ekosistem si sekitar kampus UB.

“Pelepasan burung derkuku ini dilaksanakan secara simbolis melalui Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS selaku Rektor UB, didampingi oleh seluruh jajaran wakil rektor besama pejabat pimpinan kampus,” ungkapnya.

Baca: DPD RI Sukses Gelar Festival Beasiswa 2018

Rektor UB menyambut baik kegiatan ini, mengingat acara jalan sehat tidak hanya menjadi wujud mempererat tali silaturahmi antar sivitas akademika, namun juga menjadi refleksi bagi seluruh peserta untuk memulai gaya hidup sehat. Sebelumnya, Rektor UB sendiri memiliki wacana untuk melakukan rutinitas kegiatan “Car Free Day” di lingkungan kampus pada setiap hari jumat pagi.

“Dalam acara ini menargetkan peserta sekitar 12 ribu orang, Kami bersyukur acara bisa terlaksana sesuai jadwal yang telah direncanakan. Kepanitian melalui FKH, FH hingga tim dari kantor pusat juga saling bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” tambahnya.

Baca: PSDKU Unpad Sukseskan Pangandaran Run 2018

Selain dihibur oleh pertunjukan musikal yang dbawakan oleh DJ, band bintang tamu, hingga tari-tarian, peserta juga dapat menikmati gerai masakan tradisional. Berbagai macam makanan disediakan oleh panitia melalui stan-stan masakan yang berada di sekitar lingkungan gedung Samantha Krida. Mereka bisa menukarkan kupon dengan pilihan 37 stan masakan cita rasa Indonesia. Selain itu, peserta jalan sehat juga berkesempatan untuk mengikuti pengundian doorprize yang terbagi dalam beberapa sesi. Hadiah yang di sediakan juga sangat beragam, mulai dari handphone, sepeda gunung, lemari es, televisi, sepeda motor hingga paket umroh.

Sumber https://ub.ac.id/

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Ayo Kuliah
Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait