1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Selamat, Universitas Riau Raih Akreditasi A BAN-PT

Kategori

Selamat, Universitas Riau Raih Akreditasi A BAN-PT

Selamat, Universitas Riau Raih Akreditasi A BAN-PT

Rating: 1 - out of 5stars
20 Juli 2018 0 Komentar
Penulis:

Selamat, Universitas Riau (UR) berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT). Akreditasi ini menjadi pemicu semangat para civitas akademika UR untuk terus maju, dan memberikan pendidikan terbaik. Terlebih, akreditasi ini diraih jelang Milad UR ke 56 Tahun.

Dilansir dari laman Tribun, Rektor Universitas Riau Prof. Aras Mulyadi, Selasa (17/7/2018) membenarkan hal tersebut.


Alhamdulillah, prestasi ini merupakan gambaran kinerja yang ada di UR sehingga ini merupakan kinerja bersama dari seluruh komponen sivitas akademika Unri, pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, pegawai, mahasiswa, alumni, termasuk hubungan dengan stakeholders dan pengguna.” Ungkapnya.

Aras berharap dengan perolehan prestasi ini Universitas dapat mencetak lulusan-lulusan yang berguna untuk masyarakat.

Baca: Capai Akreditasi A, Universitas Telkom Serius Kembangkan Dunia Pendidikan

“Dengan itu, diharapkan Universitas Riau akan dapat berkiprah dalam menghasil lulusan yang berkualitas dan iptek serta inovasi yang dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.” ujarnya.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam terwujudnya prestasi tersebut.

“Kami Rektor atas nama pimpinan Unri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam raihan prestasi ini, terutama tim APT UR yang telah bertungkus lumus.” Tutupnya.

Randi Andriyana Presiden Mahasiswa UR mengaku mengetahui informasi tersebut dan melihat sendiri kebenarannya melalui website.

“Alhamdulilah, luar biasa bahagia, kami bangga kuliah di Universitas Riau, yang hari ini sudah sejajar dengan kampus-kampus besar lain yang ada di Indonesia,” ujar Randi kepada Tribunpekanbaru.comSelasa (17/7/2018).

Randi yang sebelumnya juga ikut menjadi Assesor BAN-PT mewakili mahasiswa dan organisasi mengatakan kelembagaan BEM juga turut serta dalam memberikan dukungan untuk UR.

“Kita sampaikan juga, pencapaian dan prestasi Universitas Riau, kita dari BEM sangat mendukung.” Ujarnya.

Dirinya mengaku bangga dengan predikat yang diraih karena bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa maupun alumni dalam menapak jenjang berikutnya.

Baca: Selamat, Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A BAN PT

“Akreditasi A itu bisa menjadi tiket VIP lah saat melamar kerja, kira-kira begitulah bang,” ujar Randi.

Dirinya juga mengaku sebagai masyarakat Riau bangga atas raihan predikat oleh Universitas Riau.

“Kami bangga punya Universitas Riau yang punya akreditas A secara nasional, dan kita juga membuktikan komitmen Unri sebagai Jantung hati masyarakat Riau.” Tutupnya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait