1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. UKSW Gelar Ibadah Dan Perayaan Natal 2017

Kategori

UKSW Gelar Ibadah Dan Perayaan Natal 2017

UKSW Gelar Ibadah Dan Perayaan Natal 2017

Rating: 1 - out of 5stars
19 Desember 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) telah usai menggelar rangkaian kegiatan ibadah dan perayaan natal tahun 2017. Adapun tema yang diangkat pada perayaan tahun ini adalah “KelahiranNya Mempersatukan dan Membawa Damai” yang diambil dari Kolose 3 : 15, Senin (4/12) di Balairung UKSW. Acara dibuka dengan penampilan Voice of SWCU dengan membawakan sebuah lagu berjudul “Hark the Herald”. Turut memeriahkan acara antara lain penampilan tarian etnis seperti Jawa, Toraja, Kalimantan, Teater Jiwo, Cantate Gracia Voice Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan (FKIK), serta Ars Nova Band.

Pdt. Ferly David, M.Si dari Gereja Kristen Pasundan melalui khotbahnya menyebut bahwa menjaga persatuan dan kedamaian antar umat manusia bukanlah perkara mudah. Hal ini disebabkan masing-masing pribadi membawa karakter, agama, suku dan budaya yang berbeda. Namun dirinya menghimbau agar masing-masing pribadi dapat mengevaluasi diri dan merenungkan kembali makna persatuan.

Baca: Universitas Palangka Raya Rayakan Natal Penuh Sukacita

Dihadapan seluruh civitas akademika yang hadir Pdt. Ferly berpesan bahwa menjaga persatuan dimulai dari diri sendiri.

“Terapkan hal tersebut pada diri anda masing-masing, mulailah dari lingkungan terdekat seperti di UKSW. Lakukan segala aktifitas anda disini seperti melayani Tuhan, sehingga UKSW mampu menjadi perpanjangan tangan Tuhan di dunia ini,” pesan Pdt. Ferly.

Dalam kesempatan kemarin, Rektor UKSW Neil S. Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D turut menyampaikan sambutannya. Rektor mengajak seluruh civitas akademika untuk merenungkan kelahiran Kristus sebagai sebuah misi pengorbananNya bagi umat manusia. Beliau berharap damai natal juga senantiasa hadir dalam hati setiap pribadi.

“Usai perayaan natal ini mungkin sebagian besar dari kita akan sejenak istirahat dari hiruk pikuk kegiatan kampus, namun kiranya UKSW selalu kalian bawa dalam doa pribadi sehingga Tuhan hadir di kampus ini,” ajak Rektor.

Gamaliel Septian Airlanda, S.Pd., M.Pd. selaku koordinator penyelenggaraan Ibadah dan Perayaan Natal UKSW tahun ini menyebut bahwa tema diatas diangkat agar natal dapat menguatkan civitas dan membawa kedamaian di hati. Dirinya berharap agar tema tersebut juga dapat menjadi bekal untuk menyongsong pelayanan yang baru di tahun 2018.

Baca: 9 Universitas Kristen Terbaik Versi Ayokuliah

Dikatakan Gamaliel kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Natal UKSW 2018. Sebelumnya telah digelar beberapa agenda yaitu aksi donor darah yang berhasil mengumpulkan 116 kantong darah, ibadah Minggu bersama anggota Panti Wreda Salib Putih, pojok pujian serta pembagian 130 kantong sembako bagi.

“Untuk menciptakan suasana natal di UKSW, kami juga menggelar lomba hias kampus. Secara berturut-turut lomba ini dimenangkan oleh SMA Kristen Satya Wacana sebagai juara pertama, Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) juara kedua serta Biro Kerjasama dan Hubungan Internasional (BKHI) juara ketiga,” imbuh Gamaliel.

Sumber :  AyoKuliah.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait