1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Undip Sambut 619 Maba PSDKU Dan Bioteknologi S1

Kategori

Undip Sambut 619 Maba PSDKU Dan Bioteknologi S1

Undip Sambut 619 Maba PSDKU Dan Bioteknologi S1

Rating: 1 - out of 5stars
04 September 2018 0 Komentar
Penulis:

Senin, 3 September 2018 kemarin, Universitas Diponegoro (Undip) resmi menerima 619 mahasiswa baru Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) dan S1 Bioteknologi Fakultas Sains dan Matematika. Jumlah tersebut terbagi menjadi 110 Program Sarjana dan 509 Program Vokasi. Acara ini berlangsung di gedung Prof. Soedarto, SH kampus Undip Tembalang.

Penerimaan mahasiswa baru Undip secara simbolis ditandai dengan pemasangan jaket almamater kepada beberapa perwakilan mahasiswa baru.

Wakil Rektor I Undip Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA mengatakan bahwa sebentar lagi saudara-saudara secara resmi akan dikukuhkan menjadi mahasiswa di Universitas Diponegoro yang menyandang nama besar Pangeran Diponegoro, dan menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia. Universitas yang terakreditasi A atau unggul, dan termasuk empat besar Universitas yang paling diminati di Republik Indonesia” ujarnya.

Baca: Informasi Lengkap Pendaftaran Beasiswa OSC 2018

“Saudara-saudara akan menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Diponegoro, yang mempunyai jumlah mahasiswa sejumlah 55.030 orang diampu oleh 1700 orang tenaga pendidik, dan didukung oleh 2144 orang tenaga kependidikan. Dengan jumlah mahasiswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak itu, sangat jelas Universias Diponegoro merupakan Universitas terbesar di Jawa Tengah ini” ujar Wakil Rektor.

Zainuri menambahkan pada kesempatan ini para mahasiswa akan diserahkan kepada Dekan Fakultas dan Dekan Sekolah Vokasi untuk selanjutnya dididik sesuai dengan tujuan program studi.

Melalui upacara Penerimaan Mahasiswa Baru pagi ini, Saudara-saudara dikelompokkan dalam kelompok barisan sesuai wilayah Kabupaten. Dengan demikian Saudara-saudara bisa saling mengenal teman-teman seangkatan yang di kemudian hari diharapkan dapat berlanjut menjadi pergaulan yang lebih erat dan mewujudkan sebuah keluarga besar yang harmonis.

Baca: Maba ITB Bisa Ajukan Keringanan UKT Hingga 100%

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait