1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Unimed Jadi Lembaga Pengelola Anggaran Terbaik Tingkat Satker Sumatera Utara

Kategori

Unimed Jadi Lembaga Pengelola Anggaran Terbaik Tingkat Satker Sumatera Utara

Unimed Jadi Lembaga Pengelola Anggaran Terbaik Tingkat Satker Sumatera Utara

Rating: 1 - out of 5stars
30 Agustus 2018 0 Komentar
Penulis:

Penghargaan kembali diraih oleh Universitas Negeri Medan (Unimed). Lembaga pendidikan ini meraih penghargaan sebagai salah satu pengelola anggaran terbaik tingkat Satker untuk Semester 1 2018. Piagam penghargaan yang diberikan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sumatera Utara ini menjadi kado manis bagi Unimed. Pasalnya pada Semester 2 tahun ini, Unimed resmi beralih menjadi Pengelola Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Sumut, Bakhtaruddin, kepada Kabag UHTL Unimed, Elfi Farida, S.Pd di Gedung Keuangan Negara 1, Medan, Rabu (29/8/2018).

Penghargaan ini menurut Bakhtaruddin, diberikan kepada instansi Satker yang dinilai baik dalam bidang perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas dan efisiensi kegiatan.

Baca: ITB Jadi Perguruan Tinggi Terbaik Versi Kemenristekdikti Tahun 2018

Lebih jauh Bakhtaruddin menjelaskan, penilaian didasarkan pada 12 indikator, yakni revisi anggaran, deviasi halaman III DIPA, pagu minus, pengelolaan UP, penyampaian data kontrak, penyempaian LPJ bendahara, dispensasi SPM, penyerapan anggaran, penyelesaian tagihan, retur SP2D, perencanaan kas dan pengembalian SPM.

“Penilaian berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA). Dan pengharggan ini sebagai pemacu instansi Satker agar menggunakan anggaran negara se-efisien mungkin,” ucap Bakhtaruddin.

Elfi Farida mengungkapkan, penghargaan yang diperoleh Unimed ini menjadi motivasi untuk terus mempergunakan anggaran negara sebaik mungkin.

“Alhamdulillah kita menjadi salah satu yang terbaik dari 100-an Satker yang ada di Sumatera Utara. Kita Terbaik ke-3. Kedisiplinan kita dalam ketepatan pelaporan, dan sedikitnya revisi anggaran, saya rasa menjadi poin yang paling diperhatikan,” terangnya.

Di tempat terpisah Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh civitas atas pencapaian tersebut.

Baca: Pesan Pandji Pragiwaksono Bagi Para Maba FTUI 2018

“Prestasi ini hasil kerja seluruh pimpinan dan tim keuangan kita. Sehingga Kanwil DJPb Sumut menempatkn Unimed pada lembaga terbaik dalam pengelolaan keuangan. Kita berharap prestasi ini akan terus mendorong untuk mewujudkan pengelolaan keuangan secara terbuka dan akuntabel. Apalagi Unimed sekarang sudah BLU, tentu menuntut ketepatan dan kebenaran dalam pengelolaan keuangan kedepan. Sekali lagi terima kasih untuk civitas Unimed dan terus berkarya dan berkinerja secara unggul,” ujarnya.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait