1. Beranda
  2. Artikel
  3. Tips Kuliah
  4. Catat, Begini Cara Cek Hasil SBMPTN Kamu!

Kategori

Catat, Begini Cara Cek Hasil SBMPTN Kamu!

Catat, Begini Cara Cek Hasil SBMPTN Kamu!

Rating: 0.0 - out of 5stars
28 Juni 2016 0 Komentar
Penulis:

Pengumuman hasil Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016, tinggal menunggu waktu. Kurang dari empat jam lagi, laman SBMPTN pasti akan penuh bahkan bisa jadi susah diakses, hal ini dikarenakan para pendaftar SBMPTN berbondong-bondong melakukan pengecekan hasil SBMPTN.

Rasa was-was juga deg-degan pasti akan dirasakan para pendaftar. Terlebih bagi yang menaruh harapan untuk dapat diterima di salah satu perguruan tinggi negeri idaman, rasa hati akan semakin campur aduk, mengingat SBMPTN sebagai tahap seleksi masuk nasional selain SNMPTN yang telah berakhir. Eits, tunggu dulu ya, tenang kan hati mu terlebih dahulu, jangan panik dan tetap berdoa.

SBMPTN kali ini memang terbilang lebih unik dibandingkan sebelumnya. Dikarenakan tahun ini SBMPTN digelar dalam dua metode tes, yakni tertulis/paper based test (PBT) dan berbasis komputer/Computer Based Test (CBT). Jumlah peserta CBT sebanyak 2.520 peserta dan 718.794 peserta melalui jalur tes tertulis. Kamu sudah melakukan tes yang mana?

Selain itu juga, tercatat jumlah pendaftar SBMPTN tahun ini meningkat. Pendaftar SBMPTN tahun lalu sebanyak 693.185 peserta, sedangkan tahun ini mengalami kenaikan hingga 721.314 peserta. Jumlah ini digabungkan dengan pendaftar bidikmisi dan non bidikmisi. Pendaftar bidikmisi mencapai 124.395 peserta sedangkan non bidikmisi 596.919 peserta. Saingan semakin banyak ya?

Tenang, walaupun semakin banyak tetapi tidak semua peserta mendaftar perguruan tinggi yang sama bukan? Jumlah tersebut merupakan keseluruhan pendaftar di 78 perguruan tinggi se-Indonesia.

catat-begini-cara-cek-hasil-sbmptn-kamu

Nah, hari ini tanggal 28 Juni 2016, para pendaftar dapat melihat langsung hasil ujian SBMPTN milik mereka. Tepat pukul 14.00 WIB, pendaftar dapat melihat hasil ujian di laman https://pengumuman.sbmptn.ac.id/. Siapkan nomor peserta dan tanggal lahir untuk dapat melihat hasil ujian nanti. Masih ingat nomor peserta SBMPTN kalian?

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung laman, maka pendaftar dapat membuka hasil SBMPTN di 12 laman mirror:

http://sbmptn.unsyiah.ac.id/

http://sbmptn.undip.ac.id

http://sbmptn.unand.ac.id

http://sbmptn.ugm.ac.id

http://sbmptn.unsri.ac.id

http://sbmptn.its.ac.id

http://sbmptn.ui.ac.id

http://sbmptn.unair.ac.id

http://sbmptn.ipb.ac.id

http://sbmptn.untan.ac.id

http://sbmptn.itb.ac.id

http://sbmptn.unhas.ac.id

Semoga para pendaftar mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika belum beruntung, maka masih ada jalur seleksi mandiri yang dilaksanakan secara pribadi di masing-masing perguruan tinggi. So, jangan sedih dan tetap semangat meraih mimpi kalian.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

linecolor

    






Artikel Terkait