1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Bentuk Karakter Mahasiswa, Universitas Trilogi Berikan Makul Citra Diri

Kategori

Bentuk Karakter Mahasiswa, Universitas Trilogi Berikan Makul Citra Diri

Bentuk Karakter Mahasiswa, Universitas Trilogi Berikan Makul Citra Diri

Rating: 0.0 - out of 5stars
28 Juli 2017 0 Komentar
Penulis:

Universitas Trilogi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta ternama di tanah air. Meski berstatus swasta, namun kampus yang terletak di Kalibata, Jakarta Selatan ini terus memberikan berbagai inovasi dan ikut serta menyumbang lulusan terbaiknya bagi tanah air.

Nah, ada hal yang menarik dari sisi cara pembelajaran yang diberlakukan Universitas Trilogi, yakni dengan menjalankan kurikulum pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa saat ini. Adapun mata kuliah dalam kurikulum yang dijalankan Universitas Trilogi yakni Makul Citra Diri dan Motivasi kepada seluruh mahasiwa tingkat pertama. Makul ini wajib diikuti para mahasiswa baru termasuk maba yang diterima di Universitas Trilogi tahun ajaran 2017/2018 ini ya.

Baca: Hindari Bullying, Tiga PTN Di Sulses Akan Gelar Ospek Tanpa Kegiatan Fisik

Menariknya, pada setiap akhir pengajaran atau masa Ujian Akhir Semester (UAS) para peserta mata kuliah ini diwajibkan untuk tampil di atas panggung. Di sini, mereka akan memerankan peran dan berdialog dengan settingan suasana tertentu. Keren ya!.

Dilansir dari jawapos.com, misalnya mereka berperan sebagai Satpol PP yang menegur PKL, Satpam bank yang diminta mengingatkan nasabah yang tak mau antri, hingga suasana konsumen yang sedang memesan transportasi online.

Penanggung Jawab mata kuliah Citra Diri dan Motivasi, Oetari Noor Permadi mengatakan, mata kuliah ini diberikan sebagai sarana peningatan kapasitas mahasiswa. Terutama yang berkaitan dengan pembentukan karakter. Lewat mata kuliah Citra Diri dan Motivasi, mahasiswa dilatih untuk membangun karakter serta potensi yang dimilikinya. Mahasiswa juga dituntut untuk memiliki keberanian bersuara dan mengeksplorasi talenta yang dimiliki.

“Mahasiswa harus berani. Berani mengeksplorasi talentanya, termasuk etika dan tindak-tanduknya,” ujar MOetari Noor Permadi.

Baca: Tingkatkan Kerja Sama Antar Perguruan Tinggi, Tiga Negara Gelar TURM Ke-4

Adapun UAS Citra Diri dan Motivasi yang sudah berlangsung diikuti 11 program/jurusan. Kegiatan UAS digelar dari tanggal 26 dan 28 Juli 2017.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kabul Wahyu Utomo, dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Ade Suryanti.

Semoga Universitas Trilogi sukses membangun karakter mahasiswa melalui mata kuliah ini ya!.

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Average rating:  
 0 reviews
linecolor

    






Artikel Terkait