1. Beranda
  2. Artikel
  3. Berita Kampus
  4. Cara Unimed Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa di Bidang Bahasa dan Seni

Kategori

Cara Unimed Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa di Bidang Bahasa dan Seni

Cara Unimed Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa di Bidang Bahasa dan Seni

Rating: 1 - out of 5stars
06 Desember 2016 0 Komentar
Penulis:

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Medan (Unimed) baru saja menggelar kegiatan English Expo 2016. Acara ini digelar dengan tujuan untuk menunjukkan dan meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam bidang seni dan bahasa. Dengan mengangkat tema “Stand Up, Speak Up, Show Up”, acara berlangsung sukses dan meriah.

English Expo 2016 digelar di halaman FBS pada hari Senin, 5 Desember 2016. Terdapat 4 stand dari 4 negara yang ditampilkan, yakni USA, Canada, Australia dan England. Dimana setiap stand menampilkan hal – hal yang berkaitan dengan negara masing–masing, seperti makanan dan bendera. Setiap pengunjung yang datang akan mendapatkan souvenir menarik. Selain itu, pengunjung dihibur dengan penampilan cosplay, bertemakan Disney, DC, Nikolodien, Marvels dan lainnya diisi oleh penampilan dari stambuk 16.

Menariknya lagi, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pengunjung dari kalangan mahasiswa dan umum. Turut hadir pula Dekan FBS Dr Isda Pramuniati, M.Hum,. Wakil Dekan I Dr Wahyu Triatmojo M.Hum. Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum., Prof. Dr. Hj Sumarsih, M.Pd, Nora Ronita Dewi, S.Pd, SS, M.Hum. Dra. Meisuri, MA. Dr. Rahmad Husein. Ade Aini Nuran, S,Pd. M.Hum. Prof. Dr. Berlin Sibarani, M.Pd.

Baca juga: Berburu Informasi Beasiswa di SJF UNJ

Acara ini dimulai dengan kata sambutan dan pembukaan dari Dekan FBS. Pada sambutanya Dekan FBS mengatakan acara ini dibuat bertujuan untuk membuat kebersamaan yang kuat karena FBS memiliki nilai yang lebih dan kreatif yang tinggi. Jurusan di FBS tidak boleh sama dengan jurusan yang lain karena FBS mempunyai kegiatan yang bagus bagus. “Kekompakan adalah kebanggaan fakultas”, tambahnya.

Lanjut Dr. Isda, pimpinan FBS sangat mengapresiasi kegiatan English Expo yang dilaksanakan oleh HMJ Bahasa Inggris ini. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua mahasiswa FBS dan juga mahasiswa Unimed secara keseluruhan agar terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dalam kampus atau masyarakat sesungguhnya wujud dari keberhasilan dari proses perkuliahan, karena berbagai aksi akan muncul dalam bentuk nyata, tidak dalam ranah konsep teori saja.

Kami sangat berharap kita semua civitas FBS dapat terus menjaga atmosfir akademik yang mendukung lahirnya mahasiswa menjadi ilmuwan yang kreatif dan terus berinovatif. Serta terus menjaga keharmonisan akademik antar kita bersama. FBS ini milik kita, mari kita jaga dan tingkatkan kebersamaan, kekompakan untuk kemajuan FBS menjadi fakultas terbaik dan maju. Jika tidak kita, siapa lagi yang dapat berbuat untuk mendukung harapan tersebut.

Baca juga: Langkah Universitas Pertamina Lahirkan Sarjana Plus

Sementara Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Prof. Sumarsih dalam sambutannya mengatakan, agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kreativitasnya. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk sosialisasi potensi jurusan Bahasa Inggris kepada sekolah-sekolah dan masyarakat umum.

Proses perkuliahan diharapakan dosen dan mahasiswa dapat berkolaborasi dalam menghasilkan berbagai produk dan kreativitas mahasiswa. Beliau berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat terus kita lanjutkan sehingga akan lahir banyak kreasi-kreasi mahasiswa yang membanggakan civitas jurusan bahasa Inggris. Untuk mencapai hal tersebut kegiatan ini akan kita buah terprogram dengan baik sehingga kgiatan ini jadi icon di fakultas bahasa dan seni khususnya jurusan bahasa inggris.

Sumber : https://www.unimed.ac.id

Loading...
linecolor

    






Artikel Terkait